SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Ini Pesan Idris Syukur kepada Anak-anaknya

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 14 September 2015 22:13
Ini Pesan Idris Syukur kepada Anak-anaknya

Kandidat Bupati Barru nomor urut 3 Andi Idris Syukur bersilaturahmi dengan masyarakat di Mallusetasi, Senin (14/9). (foto;IST)

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Mantan bupati Barru 2010-2015 Andi Idris Syukur selalu menyempatkan waktunya memberikan nasehat ke putra-putrinya. Di tengah kesibukannya sebagai kandidat bupati nomor urut 3, ia tidak lupa mengontrol keluarganya.

Itu tercermin saat diperjalanan dari kampanye dialogis, Idris menyapa putra bungsunya Andi Ghiyats Idris yang duduk di kursi depan di kendaraan pribadi Idris. Seperti biasa, suami Andi Citta Mariogi itu menyapanya dengan kata yang sopan, dan intonasi suara yang lembut.

“Nak, janganki sekali-kali sentuh yang namanya narkoba atau minum-minuman keras. Hindari bergaul dengan pengguna dan pecandu narkoba,” pesan Idris ke anaknya, Senin (14/9) malam.

Sambil menampuk pundak anaknya itu, Idris menaruh harapan, agar putranya itu bisa bergaul dengan remaja atau komunitas yang selalu menghindari narkoba dan minuman keras. “Tentu saya sangat senang dan bahagia, kalau teman-temannya, atau komunitas yang ditempati bergaul adalah mereka yang keluar-masuk masjid,” harap Idris.

Sekadar diketahui, perhatian Idris terhadap pendidikan anaknya memang tergolong tinggi. Terbukti, dua anaknya yang sudah menyandang gelar sarjana, semua mengenyam pendidikan di luar negeri. Sementara Ghiyats diarahkan bisa mendaftar di IPDN.

Tiga anak Idris itu, selama ini tidak pernah terdengar terpengaruh dengan penggunaan narkoba, atau keluar-masuk tempat hiburan malam. Begitu juga istrinya Andi Citta Mariogi, selama ini banyak bergerak di bidang keagamaan. Seperti menjadi ketua dewan pembina majelis taklim, dan ketua Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) Barru.

Di samping itu, keluarga Idris juga dikenal ramah. Baik ketiga anaknya, maupun istrinya, selalu mudah bergaul dengan siapa saja, tanpa membeda-bedaka orang kaya dan orang miskin.

Selain keluarga Idris, putra-putri pasangannya, Suardi Saleh juga bebas dari pengaruh narkoba. Mantan Kepala Bappeda Pinrang itu mampu mendidik anaknya dengan baik, termasuk menyekolahkan hingga jenjang program pasca-sarjana.

Sama dengan Idris, Suardi juga selalu menanamkan sikap kesederhanaan terhadap anak-anaknya. Sehingga tidak mengherankan, ketika bersentuhan langsung dengan masyarakat, bisa cepat akrab


div>