SABTU , 23 JUNI 2018

Ini Pesan IYL ke Bakal Cawagub

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 07 Juni 2017 20:30
Ini Pesan IYL ke Bakal Cawagub

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) menitip harapan dan pesan ke bakal calon pendampingnya yang akan berembuk memutuskan satu nama sebagai pasangannya di pilgub.

Ichsan yang sejak awal menyerahkan penentuan pasangannya ke lima nama yang dikerucutkan, termasuk Rusdi Masse (RMS) yang muncul belakangan, terlebih dahulu memberi sambutan di pertemuan yang berlangsung hangat itu.

“Harapan saya tentu musyawarah ini, para figur yang kami kerucutkan bisa membantu memutuskan siapa pasangan saya,” kata Ichsan di depan para bakal cawagub.

Selain itu, siapapun yang dipilih nantinya melalui musyawarah para bakal cawagub, bisa diterima semua pihak. Begitu pun, mereka yang tidak diputuskan diharapkan ikut mengawal dan memberikan masukan.

“Pesan saya dalam bermusyawarah jangan menggunakan istilah “pokoknya”, “harus”, dan “tidak boleh tidak”. Sehingga musyawarah ini bisa berjalan sesuai etika dan budaya Bugis-Makassar,” tambah IYL.

Dalam kesempatan itu, Ichsan juga mengingatkan jika Pilgub Sulsel bukan sekadar mengejar kemenangan semata. Tetapi lebih dari itu, bagaimana komitmen kita membawa Sulsel yang lebih sejahtera dan lebih maju lagi.

Sekadar diketahui, di pertemuan ini terdapat empat bakal calon wakil gubernur hadir. Diantaranya, Andi Mudzakkar, Rusdi Masse, Mathius Salempang, serta Datu Luwu Andi Maradang.

Sementara Andi Yagkin Padjalangi, berhalangan hadir. Meski demikian, politisi Golkar ini sudah mengonfirmasi langsung jika siap menerima apapun keputusan dalam musyawarah itu. (*)


Tag
div>