RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Ini Pesan L2DIKTI Bagi Sarjana UMMA

Reporter:

Muhammad Iqbal

Editor:

Iskanto

Minggu , 16 September 2018 18:00
Ini Pesan L2DIKTI Bagi Sarjana UMMA

int

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Maros8 (UMMA) harus bahu membahu dalam memberikan jaminan kualitas dan masa depan yang baik bagi mahasiswanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Lembaga Layanan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin DM, M.Si. saat memberi sambutan dalam acara Wisuda I UMMA di Dalton Hotel, Sabtu (15/09).

“Pihak kampus UMMA harus meningkatkan sinergitas, bahu membahu untuk memberi jaminan kualitas dan masa depan yang baik bagi mahasiswanya kelak. Salah satu indikator keberhasilan darinya adalah saat alumni bisa bersaing di dunia kerja, apalagi kalau bisa menjadi pencipta lapangan kerja,” ungkapnya.

Kepada alumni, Jasruddin berpesan jika bukan persaingan yang dibutuhkan sebagai seorang lulusan, akan tetapi hal yang lebih penting adalah kolaborasi.

“Bukan lagi persaingan yang dibutuhkan, tapi kolaborasi. Kumpulkan teman lalu bentuk konsorsium, Bangun komunikasi lalu sukses sama-sama,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ia juga berharap alumni UMMA tak hanya bekerja di dalam negeri saja, tapi juga mampu bersaing di luar negeri.

“Kami berharap alumni UMMA ini tak hanya bekerja di Indonesia nantinya, tetapi juga mampu bersaing di luar negeri. Sebagaimana kita ketahui, bahwa kesuksesan seseorang tak semata ditentukan oleh pendidikannya saja, tetapi juga akhlak atau karakternya. Nah, UMMA adalah Universitas Muslim, yang alumninya pasti memiliki akhlak yang baik,” tutupnya. (*)


div>