SELASA , 23 OKTOBER 2018

Ini Pesan NA ke 4 Kepala Daerah Yang di Lantik

Reporter:

Al Amin

Editor:

Iskanto

Rabu , 26 September 2018 12:53
Ini Pesan NA ke 4 Kepala Daerah Yang di Lantik

Pemasangan Tanda Pangkat kepada Andi Seto Gadhista Asapa dan Hj. Kartini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Foto : Sam/rakyatsulsel.com

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelantikan empat kepala daerah di Sulsel telah berlangsung sejak pukul 9:30 WITA di Baruga Pettarani Universitas Hasanuddin Makassar, Rabu (26/9/2018).

Sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) diamanahkan untuk melantik empat kepala daerah itu.

Empat kepala daerah yang dimaksud yakni Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi bersama Wakilnya Ambo Dalle. Selain itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso, Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Ilham Azikin-Sahabuddin, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa-Kartini Ottong.

NA dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh kepala daerah yang dilantik dapat menjadikan jabatannya sebagai tantangan, bukan kekuasaan.

“Kita mampu menjadikan jabatan ini sebagai tantangan, bukan jabatan yang nikmat namun jabatan yang penuh dengan tantangan,” kata NA dihadapan seluruh undangan yang hadir.

Tantangan yang dihadapi lanjut NA yakni bukan saja pada penerapan politik dan ekonomi. Namun juga bagaimana mengelola kemajemukan di Sulsel.

“Dapat merealisasikan inovasi untuk merangkul dan mengelola kemajemukan di Sulsel. Itu diyakini dapat menjadi kekuatan sangat dahsyat bagi masyarakat, bukan memanfaatkan momentum untuk kepentingan golongan karena akan menjadi Boomerang jika salah,” sambutnya. (*)


Tag
div>