SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Ini Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Malaysia U-16

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 09 Agustus 2018 14:20
Ini Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Malaysia U-16

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Malaysia di semifinal pada Kamis (9/8) pukul 19:00 WIB.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pertandingan sarat gengsi akan tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) pukul 19:00 WIB malam nanti. Timnas Indonesia U-16 akan bertemu timnas Malaysia U-16 di babak semifinal Piala AFF U-16.

Indonesia lolos ke babak semifinal dengan catatan impresif di babak penyisihan grup. Tim asuhan Fachri Husaini tersebut meraih lima kemenangan dari lima pertandingan untuk mengunci posisi puncak klasemen Grup A. Sementara Malaysia lolos sebagai runner up Grup B di bawah Thailand.

Jelang pertemuan tersebut, pelatih Garuda Asia, Fachri Husaini mengungkapkan bahwa timnya tak boleh terlalu jemawa. Meskipun hasil di penyisihan grup sangat impresif, namun bermain di semifinal adalah bakal sangat berbeda. Namun ditegaskan Fachri, timnya akan tetap bermain seperti biasanya pada duel malam nanti.

”Kami main dengan cara kami, kami main dengan intentitas yang sudah kami perlihatkan di laga-laga sebelumnya,” ucap Fakhri Husaini.

Jika pun nantinya Malaysia akan main bertahan, Fakhri juga tidak khawatir membongkar pertahanan mereka. Sebab Amirudin Bagus Kahfi dkk sudah teruji kualitasnya ketika menghadapi permainan yang sama di fase grup.

”Di beberapa pertandingan babak penyisihan grup ada beberapa tim yang main bertahan juga, buat kami itu normal, setiap tim tentu punya strategi masing-masing,” lanjut Fakhri.

Sementara itu, timnas Malaysia tak kalah percaya diri jelang pertemuan melawan tuan rumah Indonesia. Pelatih Timnas U-16, Raja Azlan Shah menegaskan bahwa timnya akan bermain untuk mendapatkan yang terbaik, meskipun ia sadar tekanan besar akan datang kepada tim asuhannya.

“Kalah menang biasa dalam pertandingan, yang penting tetap menatap maju ke depan, siapa pun yang akan kami lawan, di peringkat mana pun kami akan memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Para penggawa Harimau Malaya kemungkinan hanya akan sedikit kesulitan menghadapi tekanan suporter Indonesia yang jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu. Karena Ali Imran dan kolega belum pernah merasakan atmosfer pertandingan seperti itu.

“Memang agak tak lazim bagi mereka. Sebab setiap kali mereka main tidak pernah merasakan seperti itu . Mereka akan tempuh, ini bagus untuk pengalaman mereka,” tegas mantan pemain timnas Malaysia ini.

Pertandingan seru ini sendiri akan disiarkan secara langsung dan eksklusif oleh Indosiar pada pukul 18:30 WIB. (*)

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia U-16 vs Malaysia U-16

Indonesia: Ernardo, Yudha, Fadilah, Komang, Bagas, David, Brylian, Rendy, Supriadi, Bagus, Fajar.

Malaysia: Abdul Alim, A. Imran, I. Adham, I. Hafizo, A. Daniel, A. Haikal, S. Fariz, S. Syazwan, M. Abdul, A Asrul, H Naem.


div>