MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Ini Rahasia Kabag Protokol Pemkot Makassar Sukses Kawal F8

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 12 September 2017 23:10
Ini Rahasia Kabag Protokol Pemkot Makassar Sukses Kawal F8

Muhammad Zuhur

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perhelatan Akbar Makassar International Eight Festival and Forum (F8) di Pantai Losari Kota Makassar, belum lama ini terbilang sukses.

Hajatan internasional itu juga telah memberikan dampak positif baik bagi masyarakat maupun pemerintah setempat. Namun, semua itu berjalan efektif dan efisien tak terlepas dari kerja keras bagian protokol Pemkot Makassar.

Kepala Bagian Protokol Pemerintah Kota Makassar, Muhammad Zuhur menuturkan selama kegiatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) di gelar selama lima hari, pihak protokol Pemkot Makaassar bekerja ekstra, tak mengenal siang dan malam demi mengatur jalannya kegiatan hingga selesai.

“Bayangkan selama kegiatan F8, saya dan jajaran protokol tak bisa tenang. Selalu mengawal kegiatan agar berjalan efektif dan efisien, ini memang tugas berat, namun memberikan banyak pengalaman,” kata Zuhur, Selasa (12/9).

Selama F8 dilaksanakan, Bagian Protokol Pemerintah Kota Makassar, menurunkan 45 personel untuk mengawal kegiatan spektakuler itu. Selain itu, protokol juga bertugas mengawal tamu undangan VIP pejabat daerah maupun duta besar negara sahabat yang berdatangan maupun hendak bepergian.

“Petugas protokol juga Standby, dua orang mengawal satu duta besar negara tetangga, ini guna untuk membantu jika tamu memerlukan sesuatu,” tuturnya.

Dia menambahkan, bagian Protokol Pemerintah Kota Makassar, sangat gembira dengan terlaksana kegiatan yang begitu mendunia. Oleh sebab itu, ia berharap kedepan jauh lebih baik dari hari sebelumnya. “Harapan kita ke depan lebih baik lagi,” harap Zuhur. (*)


div>