SENIN , 17 DESEMBER 2018

Ini Salah Satu Tempat yang Dipilih Obama Mengisi Libur di Bali

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Senin , 26 Juni 2017 18:44
Ini Salah Satu Tempat yang Dipilih Obama Mengisi Libur di Bali

Museum Agung Rai Museum of Art (Arma) milik Anak Agung Gede Rai di Desa Pengosekan, Kecamatan Ubud. (Istimewa)

BALI – Museum adalah satu satu tempat favorit yang dipilih mantan presiden Amerika Serikat  ke-44 Barack Obama mengisi waktu liburannya bersama keluarga di Bali. Kunjungan pertamanya saat menginap di Ubud adalah  museum Agung Rai Museum of Art (Arma) milik Anak Agung Gede Rai di Desa Pengosekan, Kecamatan Ubud.

Obama tiba di museum ditemani sang istri,  Michelle Obama dengan pengawalan yang  sangat ketat. Pemilik museum, Anak Agung Gede Rai menyambut hangat kedatangan mantan presiden Amerika Serikat ini dengan hangat.

Sebagai penyambutan, Obama disajikan tarian Nepuk Padi yang merupakan tarian khas Ubud.

Pengamanan ketat pun diberlakukan di seputaran museum. Selama Obama menikmati lukisan, museum ditutup untuk umum, turis asing lainnya juga tidak diperkenankan masuk.

Pemilik museum, Anak Agung Rai menyatakan museum yang dia kelola menyandingkan unsur alam dan lukisan.

Di dalam museum itu, banyak ditemukan tumbuhan besar yang menambah asri lingkungan museum. “Museum kami hidup, inilah wadah komunikasi nilai-nilai yang hidup,” ucap Anak Agung Rai sebagaimana dilansir Radar Bali (Jawa Pos Group).

Salah satu lukisan legendaris yang dikoleksi Arma adalah lukisan milik Walter Spies. Pelukis kelahiran Moskwa 15 September 1895 itu sempat datang ke Ubud dan melukis alam Ubud.

[NEXT-RASUL]

Pemilik museum Arma, Anak Agung Gede Rai (Indra Prasetya/Radar Bali/JPG)

Lukisan Spies yang terpajang salah satunya bertema calonarang. Ditambahkan humas Arma museum, Saras, di museum tempatnya bekerja berisi beragam koleksi legendaris.

Selain Spies, juga ada koleksi milik Lempad, Raden Saleg dan peluki Ubud lainnya. “Hampir semuanya legendaris,” imbuh Saras.

Rombongan Barack Obama dan keluarga ini akan berada di Bali sampai Rabu 28 Juni, dan melanjutkan perjalanan ke  ke Jogjakarta pada 28 Juni sampai 30 Juni 2017. Mengakhirnya liburannya Obama akan  ke Jakarta pada 30 Juni sampai 2 Juli tahun 2017.  Salah satu agendanya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (dra/mus/nas/JPG)


div>