RABU , 17 OKTOBER 2018

Ini Sembilan Film yang Dilarang di Negara Tertentu

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Minggu , 02 Februari 2014 14:44
Ini Sembilan Film yang Dilarang di Negara Tertentu

int

RAKYATSULSEL.COM – Hollywood terus melahirkan film-film besar. Tidak jarang, film-film tersebut meraih kesuksesan di dunia.

Namun dari banyak film besar Hollywood, masih ada yang tidak bisa diterima di negara tertentu. Entah karena menghadirkan adegan seksual, kekerasan hingga akhirnya membuat pemerintah di satu negara melarang film-film Hollywood tersebut tayang.

Film apa saja yang dilarang ditayangkan di negara tertentu, ini dia paparanya dikutip dari businessinsider.com.au dikutip dari republika.

1. Maniac
Selandia Baru agaknya tidak bisa menerima kenyataan salah satu aktor kebanggan mereka, Elijah Wood bermain sebagai pembunuh berantai. Hal ini membuat Lembaga sensor disana melarang film ‘Maniac’ tayang di negeri kiwi itu. Film itu dianggap membahayakan bagi publik.

2. The Hunger Games
Film yang menghadirkan Jennifer Lawrence ini begitu mendunia. Namun hal berbeda terjadi di Vietnam.

Di Vietnam, menyaksikan seorang remaja dalam satu pertempuran hidup dan mati hingga menyisakan satu orang adalah hal yang berlebihan. Maka dari itu, seri pertama dari trilogi film The Hunger Games dilarang tayang.

3. Zoolander
Di film ini, karakter yang dimainkan oleh Ben Stiller diceritakan dicuci otaknya untuk mau membunuh Perdana Menteri Malaysia. Jadi tak perlu dikatakan, hal ini sangat ditentang oleh Malaysia.

4. Evil Dead
Film yang merupakan remake dari horor komedi klasik tahun 80-an ini dilarang di Singapura. Alasanya film ini dianggap terlalu sadis.

Dalam trailernya digambarkan seorang gadis mengiris setengah lidahnya. Hal ini langsung membuat Singapura melarang film tersebut tayang.

5. Milk
Film biografi dari Harvey Milk ini menawarkan kisah yang tragis namun memberi semangat. Bahkan melalui film ini, Sean Penn meraih penghargaan oscar.

Namun orang-orang di Samoa tidak pernah mendapat kesempatan untuk melihatnya di Bioskop. Lembaga sensor di sana melarang film ini dengan alasan bahwa film ini tidak sesuai dan bertentangan dengan keyakinan agama kristen dan budaya Samoa.

6. Zack & Miri Make a Porno
Menteri Kebudayaan Thailand dengan tegas melarang film ini beredar di negaranya. Film ini dilarang karena dikhawatirkan akan menginspirasi anak muda di sana untuk membuat film dewasa sebagai Hobi.

7. 2012
Film ini dilarang tayang di Korea Utara. Alasanya, film yang menggambarkan tahun 2012 sebagai akhir dari peradaban dunia ini, tidak sejalan dengan keyakinan Kim Jong-Il kala itu.

Kim Jong-Il menyebut bahwa 2012 akan menjadi tahun dimana Korea Utara muncul sebagai salah satu kekuatan dunia. Karena dari itulah film ini dilarang.

Bahkan siapapun yang kedapatan dengan sembunyi-sembunyi menyaksikan film ini lewat internet ataupun versi bajakan, akan langsung ditangkap.

8. The Departed
Cina tidak ingin digambarkan negatif, terutama terkait dengan nuklir.

The Departed tidak pernah diimpor ke Cina hanya karena satu adegan, di mana karakter yang dimainkan Jack Nicholson bertemu dengan agen yang bekerja untuk pemerintah Cina. Karakter yang dimainkan Jack itu menyerahkan satu koper penuh uang untuk ditukar dengan satu chip komputer canggih yang dirancang untuk persenjataan nuklir.

9. Pirates of the Caribbean
Cina juga melarang peredaran film Pirates of the Caribbean ketiga. Film tersebut dilarang karena menampilkan karakter Chow Yun Fat dengan stereotip negatif.

Film itu dilarang tayang sampai karakter yang menggambarkan Chow Yun Fat diedit ulang.


div>