JUMAT , 19 JANUARI 2018

Ini Soal Komitmen, PPP Putuskan Tetap di IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 08 Januari 2018 20:00
Ini Soal Komitmen, PPP Putuskan Tetap di IYL-Cakka

Bakal Calon Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar menerima SK Format KPU oleh PPP di sekretariat DPW PPP di Jalan Sungai Saddang, Kamis (2/11) lalu. Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan tetap bersama Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara menegaskan, kabar soal peralihan dukungan PPP sudah dibahas khusus oleh ketua umum, sekretaris jenderal, dan wakil ketua umum, serta beberapa pengurus harian.

Legislator DPR RI ini menuturkan, hasil rapat itu, memutuskan jika PPP tetap konsisten mendukung IYL-Cakka, dan dipastikan tidak akan berubah lagi.

“Sudah selesai dan diputuskan melalui rapat antara saya bersama ketum dan pengurus DPP. Keputusannya PPP tetap konsisten di IYL-Cakka,” kata Amir Uskara kepada wartawan di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Selain itu, Amir juga mengakui jika ada keinginan besar dari beberapa tokoh Nasional yang menginginkan PPP beralih menjadi pengusung salah satu kandidat. Hanya saja lanjut Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini, dirinya mengaku komitmen yang telah lebih dulu disepakati tak dapat lagi dikoreksi.

“Ini soal komitmen yang telah sejak awal kami sepakati, jadi memang PPP sudah sangat sulit untuk beralih ke kandidat lain di Sulsel, ” ungkap Legislator asal Daerah Pemilihan Sulsel ini.

Keputusan PPP untuk tetap bersama IYL-Cakka juga sekaligus menegaskan jika duet ini tidak hanya didukung koalisi rakyat yang maju lewat independen. Tapi juga didukung oleh empat parpol. Masing-masing, Demokrat, PPP, Berkarya dan Perindo.

Sehari sebelumnya, Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan jika partainya konsisten di IYL-Cakka. Apalagi, dukungan Demokrat diberikan sebelum IYL Cakka memutuskan maju lewat independen. (**)


div>