RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Ini Sosok IYL Dimata Amir Uskara dan Pakar Pendidikan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 26 Mei 2017 21:49
Ini Sosok IYL Dimata Amir Uskara dan Pakar Pendidikan

Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Langkah Ichsan Yasin Limpo (IYL) untuk melanjutkan kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo di Sulsel diprediksi bakal menuai hasil yang bagus. Hingga saat ini, ada lima nama yang akan berembuk menjadi satu nama untuk mendampingi IYL Pilgub 2018 mendatang.

Saat dikonfirmasi, soal sosok IYL anggota DPR RI asal Sulsel, Amir Uskara menilai IYL memiliki jiwa kepemimpinan. Dengan adanya kemampuan yang dimiliki bisa mengakomodir apa yang diinginkan.

“Jiwa tegas dan komitmen inilah yang dimiliki sosok IYL,” ujarnya.

Wakil ketua umum DPP PPP itu, menyebutkan sejak dulu mengawali karier politik sudah mengenal IYL baik di kanca politik maupun semasa IYL memegang jawabatan sebagai kepala daerah di Kabupaten Gowa julukan kota sejarah.

“Bahkan dulu pencalonan sebagai bupati Gowa IYL  selalu bersama PPP.  Komitmen itu terus dibangun hingga saat ini,” sebut politisi asal Gowa ini.

Lebih lanjut, mantan Ketua DWP PPP Sulsel ini menambahkan, siapapun kandidat yang bertarung di Pilgub adalah hak seseorang untuk bertarung termasuk sosok IYL. Oleh sebab itu sebagai politisi ia berpendapat tak ada sekat antara satu sama yang lain meski berbeda parpol.

Saat disini soal sosok pendamping IYL, Amir menyerahkan sepenuhnya kepada IYL untuk memilih mana yang terbaik agar mendapat kepercayaan masyarakat kelak.

[NEXT-RASUL]

“Semua punya kesempatan untuk bertarung, soal pendamping IYL kita serahkan ke beliau,” terangnya.

Sementara itu, Pakar pendidikan yang juga guru besar Universitas Negeri Makassar, (UNM) Prof Arismunandar berpendapat jika dilihat semua kandidat Cagub Sulsel memiliki potensi.

Sebagai ahli di bidang pendidikan, ia menyebutkan sosok IYL memiliki karakteristik dalam mengelola manajemen pemerintahan dan pendidikan yang berkualitas.

“Menurut saya seperti itu, pak IYL punya manajerial dalam mengelolah pemerintahan dan Pendidikan,” terangnya.

Mantan rektor UNM dua periode ini mengungkapkan, politik adalah seni mensiasati tantangan dan seni mengelolah peluang untuk menjadi pemenang di semua kompetisi.

Dengan demikian, lanjut guru besar ilmu pendidikan ini, kompetisi Pilgub akan memberikan warna tersendiri bagi IYL karena dalam menentukan pilihan melalui memakai dan rekonsikiasi berbagai pihak.

“Jika demikian akan timbul demokrasi ideal yang di senangi masyarakat,” katanya.

Diketahui, Ichsan Yasin Limpo (lahir di Makassar, 9 Maret 1961; umur 56 tahun) adalah bupatiKabupaten Kabupaten Gowa, dia juga adalah adik kandung dari Gubernur Sulawesi Selatan,Syahrul Yasin Limpo. Dalam talenta karier kepemimpinan  IYL dikenal sosok tegas dan cerdas. Namun tidak seperti lainya, karena IYL sosok pendiam.


div>