SENIN , 17 DESEMBER 2018

Ini Terobosan Adnan di Bidang Bina Marga

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Sabtu , 03 Desember 2016 13:26
Ini Terobosan Adnan di Bidang Bina Marga

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai kabupaten dengan kinerja terbaik di bidang bina marga pada upacara Hari Bakti PU ke-71, di Kantor Dinas PU Provinsi Sulsel, Sabtu (3/12). foto: suherman madani/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSELCOM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima penganugrahan sebagai bupati dengan kinerja terbaik di bidang bina marga pada upacara Hari Bakti PU ke-71 di Kantor Dinas PU Provinsi Sulsel, Sabtu (3/12). Capaian itu diraih karena Adnan dianggap membuat terobosan berani di bidang bina marga.

Ada tiga indikator Kabupaten Gowa dan Adnan menerima penghargaan tersebut. Pertama, keberanian bupati termuda di Indonesia Timur ini, dalam menertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan poros Pallangga-Takalar.

Adnan bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni juga berani mematok alokasi anggaran untuk infrastruktur jalan sebesar 20 persen dari APBD Gowa. Pemkab Gowa juga dinilai telah melakukan pengawalan kegiatan pembangunan bendungan Karaloe. “Ini tidak lepas dari kerjasama dan doa seluruh pihak, utamanya Pak Wakil Bupati,” kata Adnan.

Ke depan, ia yakin bisa meningkatkan kinerja Pemkab Gowa dalam hal bina marga. Menurutnya, masih banyak hal yang mesti dilakukan di bidang ini.

“Ini bukan puncak dari kinerja kita untuk bidang bina marga, tapi ini adalah awal yang baik untuk terus memperbaiki kinerja kita di bidang bina marga,” ungkapnya.

Pemberian anugrah kabupaten dengan kinerja terbaik di bidang bina marga ini, diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo pada acara tersebut. Selain Gowa, beberapa daerah lain juga mendapat penghargaan pada momen tersebut.

Selain menerima piagam penghargaan, Adnan juga dipasangkan peniti emas oleh gubernur atas capaiannya tersebut. Beberapa hal jadi indikator atas penganugrahan prestasi tersebut. (***)


div>