Ini Tiga Kandidat Permain Terbaik Versi UEFA

Messi, Buffon, Ronaldo dijagokan jadi pemain terbaik versi UEFA

MONACO, RAKYATSULSEL.COM – UEFA resmi merilis kandidat UEFA Men’s Player of The Year Award atau pemain terbaik UEFA 2016-17. Ada tiga; Gianluigi Buffon¬†(Italia, Juventus), Lionel Messi (Argentina, Barcelona) dan Cristiano Ronaldo¬†(Portugal, Real Madrid).

Tiga pemain tersebut dipilih juri yang terdiri dari 80 pelatih klub yang berpartisipasi dalam babak penyisihan grup Liga Champions 2016/17 dan Liga Europa di musim yang sama.

Selain para pelatih, juri juga termasuk 55 wartawan yang dipilih oleh grup European Sports Media (ESM), yang mewakili masing-masing asosiasi anggota UEFA. Pemenang akan diumumkan pada 24 Agustus di Monaco.

Tak heran jika Buffon, Messi dan Ronaldo menjadi tiga kandidat terbaik. Peran mereka untuk masing-masing klubnya musim lalu sangat vital.

Selain tiga kandidat tersebut, sebelumnya tercatat tujuh pemain lain yang menempati sepuluh besar. Mereka adalah Luka Modric (Kroasia, Real Madrid), Toni Kroos (Jerman, Real Madrid), Paulo Dybala (Argentina, Juventus), Sergio Ramos (Spanyol, Real Madrid), Kylian Mbappe (Prancis, AS Monaco), Robert Lewandowski (Polandia, Bayern Muenchen) dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia, Manchester United). (*)