MINGGU , 22 JULI 2018

Ini Tips Hidup Sehat dari Si Cantik

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 17 Maret 2016 10:00
Ini Tips Hidup Sehat dari Si Cantik

Dok; Instagram

RAKYATSULSEL.COM – Kata siapa untuk mendapatkan badan bagus dan wajah cantik harus bersusah payah? Yang terpenting adalah disiplin. Hal itulah yang diterapkan oleh Sandra Olga, pemeran utama dalam film 2 Batas Waktu yang akan tayang pada Mei mendatang.

Misalnya saja berdisiplin dalam hal pola makan. Sudah dibiasakan sejak awal menekuni profesi model, Sandra selalu rajin sarapan roti atau bubur gandum. Itu pun hanya satu slice atau satu mangkuk saja.

Untuk makan siang, Sandra baru agak melonggarkan diri. Nasi putih disertai lauk pauk tetap dia santap. Non carbo baru dia berlakukan kembali sebagai menu makan malam. Biasanya yang dipilih hanya buah dan sayur.

Namun, kini, berjalannya waktu, Sandra menjadi lebih selektif lagi. Nasi putih sebisa mungkin sama sekali tidak dia sentuh hampir satu setengah tahun terakhir. Sebagai gantinya dia mengkonsumsi beras merah atau beras jepang. Sebab selain tidak menggemukkan, panganan dari bahan tersebut dipercaya juga mampu membuat kulit menjadi lebih halus.

”Saran itu aku dapetin dari temen yang seorang dokter. Dan memang terbukti, badanku yang biasanya sesekali melar, kini nggak. Lebih terjaga. Terus, wajah yang biasanya jerawatan, sekarang sudah hilang sama sekali,” tuturnya. ”Bahkan, dengan rutin makan beras Jepang atau beras merah, manfaatnya aku bisa rasain lebih ampuh daripada ke dokter maupun klinik kecantikan,” imbuh Sandra.

Agar semakin lengkap, menu makanan yang dia konsumsi selalu dipadukan dengan makan buah-buahan berwarna merah. Seperti straberi, buah naga, apel, semangka, tomat, dan jambu. ”Buah-buahan tersebut kandungan antioksidan tinggi banget.”

Namun, tentu usaha bungsu dari tiga bersaudara itu tidak berhenti disana. Pilah-pilih makanan yang dia konsumsi diselaraskan dengan rajin berolahraga. Jogging dan swimming adalah di antara favoritnya. (jpnn)


Tag
div>