SENIN , 11 DESEMBER 2017

Ini Tujuan Kunjungan KPK ke Luwu Utara

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Rabu , 06 Desember 2017 20:45
Ini Tujuan Kunjungan KPK ke Luwu Utara

Tim KPK saat saat diterima Bupati Lutra Indah Putri Indriani.

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Pencegahan, Rabu (6/12), melakukan kunjungan ke Kabupaten Luwu Utara dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Korupsi di komisi anti rasuah tersebut. Tim KPK Bidang Pencegahan diwakili oleh Heri Nurudin dan Aprilia Linda.

Aprilia Linda menyebutkan ada 10 komitmen bersama pemberantasan korupsi terintegrasi di daerah, termasuk di Luwu Utara. Namun, ada lima rencana aksi utama yang mesti segera diimplementasikan.

“Ada 10 komitmen bersama, tapi yang utama adalah lima, yakni (1) e-Planning dan e-Budgeting, (2) Pengadaan Barang dan Jasa , (3) Perbaikan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, (4) Perbaikan Manajemen SDM, dan (5) Penguatan Kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintrah (APIP),” ungkap Aprilia.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyebutkan ada 10 komitmen bersama yang telah dibangun KPK bersama pemerintah daerah. Untuk itulah, kata Indah, kegiatan Konsolidasi Eksekutif-Legislatif, serta Monev Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dilakukan.

“Melaksanakan proses perencanaan dan penganggaran APBD melalui implementasi e-planning yang terintegrasi dengan e-budgeting, merupakan salah satu dari 10 komitmen bersama Pemberantasan Korupsi Terintegrasi,” ucap Indah. (*)


div>