RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Ini Upaya Dinsos Sulsel Mudahkan Akses Informasi Publik

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 30 Mei 2018 14:56
Ini Upaya Dinsos Sulsel Mudahkan Akses Informasi Publik

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM – Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Sosial senantiasa berupaya untuk menyampaikan berbagai informasi terkait pelayanan masyarakat yang dilaksanakan.
Untuk itu, Dinas Sosial mencoba berbagai cara agar bisa membuka akses seluas-luasnya, termasuk bagi kalangan media.
Salah satunya dengan menyiapkan website (dinsossulsel.com) yang bisa diakses siapa saja dan kapan saja.
“Dalam website itu, termuat kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Termasuk juga data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di Sulsel,” jelas Kepala Dinas Sosial Sulsel, Ilham A Gazaling.
Selain itu, lanjut Ilham, pihaknya juga sangat terbuka dengan media yang ingin bertanya atau melakukan konfirmasi terkait kegiatan di lingkup Dinas Sosial Provinsi Sulsel.
“Kami punya Humas yang siap kapan saja untuk dikonfirmasi terkait kegiatan kami. Beberapa teman-teman media, bahkan banyak yang mengonfirmasi secara langsung kepada saya,” jelasnya.
Meski begitu, lanjut Ilham, pihaknya juga memiliki keterbatasan dalam mengonfirmasi beberapa isu. Pasalnya, dalam sejumlah kegiatan, peran Dinsos Provinsi hanya sebatas koordinasi. Sehingga, lebih tepat jika dikonfirmasi di Dinas Sosial Kabupaten/Kota.
“Tapi, kita bisa fasilitasi untuk itu. Kita bisa hubungkan dengan orang yang menangani hal tersebut di Dinas Sosial Kabupaten/Kota,” jelasnya. (*)


div>