SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Ini Wanita yang Dinikahi Prof Basri Hasanuddin

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 29 April 2017 16:33
Ini Wanita yang Dinikahi Prof Basri Hasanuddin

int

RAKYATSULSEL.COM – Pernikahan di usia senja kembali terjadi. Kali ini, mantan Rektor Unhas sekaligus mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Prof Basri Hasanuddin yang mengakhiri masa dudanya. Resepsi digelar di Hotel Novotel Grand Shayla, Makassar, Sabtu (29/4/2017).

Berbeda dengan mantan Wakil Wali Kota Parepare, Tajuddin Kammisi (70) yang menikahi gadis Bone, Basri Hasanuddin yang kini berusia 76 tahun, menikahi wanita yang berstatus janda. Namanya, Andi Suryani Syamsuddin (53).

Andi Suryani dikenal sebagai pengusaha. Dia adalah bos CV Surya Citra Tappalang, Mamuju. Andi Suryani adalah teman sekampung Basri Hasanuddin. Sama-sama berasal dari Sulbar. Prof Basri merupakan putra yang lahir di Pambusuang, Kabupaten Polewali Mandar.

Hasil penelurusan FAJARONLINE.COM, Andi Suryani memiliki dua anak yang semuanya perempuan. Seorang di antaranya bekerja sebagai pramugari. Itu terlihat dari salah satu foto yang diposting di akun Facebooknya

Resepsi pernikahan rencananya dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. JK dan Basri Hasanuddin bersahabat. Usia mereka hanya terpaut dua tahun. JK lebih muda dua tahun. Prof Basri menikah untuk kedua kalinya setelah istri pertamanya, Rasdiana meninggal dunia beberapa waktu lalu. (fo)


Tag
div>