SENIN , 23 JULI 2018

Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Minum Kopi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 11 April 2018 15:00
Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Minum Kopi

int

BANYAK orang yang menyukai minum kopi. Bahkan, kopi sendiri seakan dijadikan sebagai minuman yang wajib untuk di konsumsi, terutama di pagi hari.

Penting untuk Anda ketahui bahwa ada beberapa hal yang memang terjadi pada tubuh ketika Anda minum kopi.

Dan berikut ini beberapa hal yang wajib untuk Anda ketahui, seperti dilansir laman MSN:

1. Mungkin membuat Anda hidup lebih lama

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Circulation ini mengemukakan bahwa minum kopi bisa membuat Anda hidup lebih lama.

Untuk menemukan temuan ini, peneliti Harvard School of Public Health mensurvei lebih dari 250.000 orang Amerika berusia di atas 28 tahun dan menanyai mereka tentang konsumsi makanan dan kopi mereka.

Setelah menganalisis tingkat penyakit dan kematian mereka selama dua puluh tahun berikutnya, peneliti menemukan bahwa di antara bukan perokok, mereka yang minum antara tiga dan lima cangkir kopi setiap hari memiliki kemungkinan 15 persen lebih rendah untuk meninggal karena alasan apapun daripada mereka yang tidak.

2. Kopi bisa mengatasi heartburn

Saat Anda minum kopi, Anda menaikkan tingkat keasaman di perut Anda. Ini merupakan hal yang baik karena tingkat asam yang meningkat membantu pencernaan makanan.

Masalah bisa timbul saat Anda minum terlalu banyak kopi pada saat perut kosong. Sediaan lambung yang terlalu asam bisa mengiritasi lapisan usus dan menyebabkan mulas.

3. Kopi berlebihan juga bisa meningkatkan lemak tubuh Anda

Menurut sebuah penelitian pada 2005 yang diterbitkan di Psychosomatic Medicine, kafein bisa meningkatkan kadar kortisol dan hormon stres pada individu yang stres.

Tingkat kronis yang tinggi bisa memicu penyimpanan lemak berlebih yang bisa menyebabkan obesitas.

4. Kopi bisa bantu mengurangi anxiety

Kopi sebenarnya merangsang pelepasan dopamin.

5. Minum kopi mungkin bisa melambatkan detak jantung Anda

Minum kopi dan tekanan darah Anda mungkin akan naik sedikit. Jantung Anda bereaksi terhadap penurunan tekanan ini dengan sedikit melambat.

6. Kopi baik untuk jantung Anda

Peneliti Harvard menemukan bahwa peminum kopi memiliki 10 persen penurunan risiko kematian akibat penyakit jantung.(fny/jpnn)


div>