SENIN , 23 JULI 2018

Inikah Tren Pakaian Syar’i 2016?

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 07 Januari 2016 22:35
Inikah Tren Pakaian Syar’i 2016?

ilustrasi (int)

JAKARTA,RAKYATSULSEL.COM -‎ Tren busana muslim 2016 tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Pakaian syar’i tetap menjadi tren. Hanya saja dimodifikasi dengan berbagai model kerudung maupun tambahan rompi.

El-Zhaata misalnya, produsen busana muslim modern ini memodifikasi pakaian syar’i dengan tambahan rompi sehingga kelihatan lebih modis. Hanya saja untuk jilbabnya dipadankan dengan pasmina atau kerudung segi empat.

“Busana syar’i tahun ini tidak banyak berubah seperti tahun lalu. Cuma di El-Zhaata d‎an Dauky Collection, kami tambahkan pemanis rompi biar kelihatan lebih moders dan modis,” tutur Indah, salah satu karyawan El-Zhaata kepada JPNN, Selasa (5/1).

Untuk tampil modis, lanjutnya, tidak perlu beli busana baru lagi. Yang punya pakaian syar’i cukup dipadankan dengan rompi.

“Rompi yang kami siapkan harganya ada yang tidak sampai Rp 100 ribu, dan ada di atas itu, tergantung modelnya,” ujarnya.

Demikian juga keluaran Dauky Collection yang banyak digunakan karyawan kantor karena lebih simple. Mengeluarkan gamis tanpa lengan yang bisa dipadankan dengan dalaman kemeja atau kaus. Sedangkan jilbabnya disarankan pasmina atau kerudung segi empat.

“Untuk harga gamis tanpa lengan Dauky mulai dari Rp 175 ribuan sampai‎ Rp 300-an ribu, tergantung jenis bahannya. Yang jelas El-Zhaata dan Dauky Collection sangat memperhatikan jenis bahannya. Kami cari bahan yang adem, jatuh, dan ukurannya disesuaikan dengan postur tubuh orang Indonesia,” beber Indah lagi.

Sedangkan untuk warna, menurut karyawan cantik ini,‎ yang tren hijau daun, hijau toska, abu-abu, dan ungu. (jpnn)‎


Tag
div>