• Senin, 24 November 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Inilah 5 Besar Pilwalkot Makassar Versi IDEC

Rabu , 03 Juli 2013 16:38
Total Pembaca : 4592 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga survei Indonesia Development Engineering Consultant (IDEC) merilis hasil survei terbaru terhadap 10 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar yang bertarung pada 18 September 2013.

Survey tersebut digelar pada 20 – 30 Juni 2013 dengan margin error kurang dari 3 persen. Hasilnya, hanya lima pasangan kandidat yang mampu menembus elektabilitas di atas 5%. Masing-masing Supomo Guntur-Kadir Halid (27,4 persen), Danny Pomanto-Syamsu Rizal (10,2 persen), Muhyina Muin-Syaiful Saleh (9,01 persen), Rusdin Abdullah-Idris Patarai (6,6 persen), dan Adil Patu-Isradi Zainal (6 persen).

“Kondisi pasangan SuKa (Supomo-Kadir) sebenarnya cenderung mengarah pada kondisi stagnan dengan kenaikan yang hanya berkisar 1 persen. Demikian pula pasangan Adil-Isradi yang hanya mengalami kenaikan elektabilitas di bawah 1 persen yakni 5,36 persen pada bulan April dan 6 persen di bulan Juni,” jelas Direktur Riset IDEC, Rahmad M Arsyad dalam rilisnya kepada Rakyat Sulsel.

Hasil survei ini dikemas dalam diskusi “IDEC Ngopi: Ngobrol Pilwali” di Wodsy Gab, Rabu, (3/7) sesaat lalu.

Sayangnya, IDEC tidak melansir elektabilitas terhadap lima pasangan calon lainnya. Kelima pasangan kandidat tersebut adalah Apiaty Kamaluddin-Zulkifli Gani Ottoh, Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah, Erwin Kallo-Hasbi Ali, Herman Handoko-Latif Bafadal, dan Tamsil Linrung-Das’ad Latif.


Editor: Mulyadi Abdillah

One Response to Inilah 5 Besar Pilwalkot Makassar Versi IDEC

  1. Dg Coddo

    Kamis, 4 Juli 2013 at 12:06 AM

    Pada aneh-aneh hasil tim survey dan selalu berbeda-beda antara tim survey satu dengan survey lainnya. Perbandingannya pun jarak persentasenya jauh.

    Perbandingan angka persentase calon dari Survey IDEC sangat jauh dari survey yang dilakukan sebelumnya…. Juga tidak pernah menyebutkan berapa jumlah respondennya…