RABU , 19 DESEMBER 2018

Inilah Agenda Minggu Militer Korem 142 Tatag

Reporter:

Niar

Editor:

Selasa , 24 Juli 2018 12:40
Inilah Agenda Minggu Militer Korem 142 Tatag

int

MAMUJU, RAKSUL.COM-Minggu Militer merupakan program TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan pada minggu ke-4 setiap bulannya, dengan tujuan untuk memelihara dan memantafkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dasar-dasar kemiliteran bagi setiap prajurit TNI Angkatan Darat.

Salah satu agenda Minggu militer adalah pembinaan fisik prajurit, seperti yang dilakukan oleh para prajurit Makorem 142/Tatag pada minggu militer hari ke-2 kali ini dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Makorem 142/Tatag , sehingga kebugaran dan kemampuan individu Prajurit akan tetap terjaga dengan baik yang pastinya sangat berguna dalam mendukung kesiapsiagaan satuan juga dalam pelaksanakan tugas serta memelihara kemampuan dasar militernya.

Kegiatan diawali dengan apel pagi selanjutnya prajurit menggelar lari jalanan dengan route Makorem – Depan Rujab Gubernur Sulbar- Jalan Arteri dan kembali lagi ke Makorem 142/Tatag dengan jarak 6 KM . Kegiatan dipimpin oleh Kasrem 142/Tatag Letkol Arh Muhammad Imran, (24/7).

Kasrem 142/Tatag Letkol Arh Muhammad Imran mengatakan, kegiatan lari jalanan juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik.

“Program minggu militer, lari jalanan dilaksanakan guna mempertahankan kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas serta untuk menjaga agar tubuh tetap terjaga kesehatannya sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap anggota dapat melaksanakan tugasnya dengan baik ”. ucap Kasrem

Kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah para prajurit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi, Pasi Korem 142/Tatag serta seluruh Prajurit dan PNS Korem 142/Tatag.(Penrem 142)


div>