KAMIS , 26 APRIL 2018

Inilah Cakka, Berbaur dengan Warga Tanpa Ada Sekat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Februari 2018 14:47
Inilah Cakka, Berbaur dengan Warga Tanpa Ada Sekat

Andi Mudzakkar (Cakka) berbaur dengan warga di Desa Harapan Baru, Walenrang Timur, Kabupaten Luwu. (ist)

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Beda calon beda pula caranya menjalani masa kampanye dialogis (kampanye tertutup). Seperti yang dilakukan pasangan Ichsan Yasin Limpo, Andi Mudzakkar (Cakka)di Desa Harapan Baru, Walenrang Timur, Kabupaten Luwu.

Di hari pertama sosialisasi ini, Cakka hanya menyambangi koleganya, ngopi sambil ngobrol santai dengan beberapa penduduk sekitar. “Tadi pagi saya ke pasar Belopa. Ngobrol dengan pedagang. Siang ini di sini sama kita semua. Sama-sama minum kopi. Santai saja. Kita cerita lepas, ” kata Cakka.

Meskipun demikian, Cakka tidak lupa menyampaikan beberapa hal terkait majunya dirinya dan Ichsan Yasin Limpo di pemilihan gubernur.

“Saya datang bawa diri sama kita. Saya minta tolong. Kita semua adalah pemilik pemilih. Harapan saya ada di tangan kita semua. Dan jangan lupa terus memelihara hubungan silaturrahim,” ujarnya.

Cakka juga memaparkan program andalan IYL-Cakka yang menjadi fokus utamanya bila diamanahkan tuhan memikul tanggung jawab sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018.

“Kami fokus pada pendidikan. Ini adalah pondasi dasar kehidupan. Kami bila diamanahkan akan mengalokasikan 1,5 triliun pertahun dalam dunia pendidikan. Kami punya mimpi besar mengembangkan pendidikan di Sulawesi Selatan ini,” tegas Cakka.

Hal kedua menurutnya yang menjadi harapan besar dirinya dan Ichsan Yasin Limpo adalah menjadikan Sulawesi Selatan sebagai propinsi mandiri benih. “Kita tak lagi bergantung benih dari pusat. Kita yang menyiapkan benihnya. Dan pemerintah akan membeli benih yang kita siapkan itu,” jelas Cakka.

Di wilayah batas Luwu Utara dan Luwu ini, Cakka juga melakukan kunjungan kepada tokoh-tokoh yang ada di Kecamatan Lamasi.(*)


div>