JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Inilah Cara KKSS Sebar Luaskan Budaya Sulsel Berbagai Benua

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 20 Desember 2016 18:54
Inilah Cara KKSS Sebar Luaskan Budaya Sulsel Berbagai Benua

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) merupakan organisasi kemasyarakatan bagi warga Sulawesi Selatan yang tersebar hampir seluruh belahan dunia. Eksistensi dan kontribusinya tak diragukan untuk kemajuan warga, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Indonesia.

Di belahan benua Eropa pada tanggal 5 Juni 2016 kepengurusan perwakilan luar negeri KKSS Eropa resmi dilantik oleh Dr.H.Andi Djamarro Dulung, M.Si selaku wakil ketua umum BPP KKSS. Acara tersebut dirangkaikan dengan pagelaran seni dan budaya Sulsel di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Perancis di Paris.

Sejak itu, KKSS tancap gas melakukan konsolidasi kepengurusan, pendataan warga, pagelaran seni dan budaya Sulsel.

Jamaluddin Jahid, selaku pendiri berharap KKSS Eropa menjadi rumah silaturahmi, katalisator pembangunan dan duta pariwisata Indonesia terkhusus Sulsel.

“Harus diakui Sulawesi Selatan belum familiar di masyarakat Eropa, inilah salah satu yang bentuk kesadaran warga mendirikan organisasi KKSS sebagai media promosi. Dan kami berharap Pemda Provinsi dan Kabupaten di Sulsel dapat bersinergi dengan KKSS di Eropa,” ungkapnya, Selasa (20/12).

Tak hanya itu, Pada tanggal 1 Juli 2017 mendatang, KKSS  akan menggelar Pagelaran Seni dan Budaya Sulawesi Selatan di Belanda dalam rangka memperingati 1 tahun KKSS dan Halal Bi Halal.

Jamaluddin menjelaskan, jenis kegiatannya meliputi pagelaran seni budaya, bazar kuliner dan pameran produk daerah. “Kami akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemda Provinsi dan Kabupaten di Sulsel untuk memeriahkan acara ujar Herlina Sain selaku ketua panitia,” ujarnya

 


div>