• Selasa, 30 September 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Inilah Portal Kami!

Senin , 03 Desember 2012 13:08
Total Pembaca : 1424 Views

Baca juga

SELALU berinovasi, tak mengenal muda maupun tua. Itulah yang kami lakukan. Meski baru terbit enam bulan, tepatnya pada 7 Mei 2012 lalu, Harian  Rakyat Sulsel tidak pernah berhenti untuk berinovasi hingga mendapatkan pengakuan dan perolehan penghargaan sebagai koran dengan perwajahan terbaik pertama se-Fajar Grup. Mohon maaf bagi saudara-saudara tua kami.

Setelah sukses menerbitkan media cetak, Harian Rakyat Sulsel kini melakukan gebrakan baru. Yaitu, merambah jurnalisme online dengan menerbitkan portal. Alamat; www.rakyatsulsel.com.

Sebenarnya, portal kami ini tergolong masih sangat baru, namun Alhamdulillah pengunjung kami sudah begitu banyak. Hingga malam tadi, jumlah pengunjung kami sudah mencapai 284.825.

Bukan itu saja yang kami syukuri. Berdasarkan alexa.com, situs yang meranking urutan pengunjung terbanyak sedunia, kami sudah berada di urutan 15.183, sebuah pencapaian yang tidak gampang, karena kami bisa mengalahkan sejumlah portal lokal yang telah terbit bertahun-tahun di kota ini.

Dan mulai hari ini, rakyatsulsel.com yang semula hanya menyuguhkan berita-berita yang dimuat koran cetak Rakyat Sulsel, kini menyuguhkan berita-berita terup-date. Berita detik ini, baca detik ini juga!

Dengan portal ini, maka masyarakat bisa membaca berbagai peristiwa yang terjadi saat itu juga, mulai dari permasalah kota Makassar, Sulsel dan  Sulbar, politik, hiburan, sosial, ekonomi, nasional, hingga internasional.

Portal kami juga bukan hanya sekadar portal. Selain menyuguhkan berita-berita aktual yang selalu up date setiap saat, kami juga menyuguhkan e-paper, yaitu bentuk digital dari surat kabar Rakyat Sulsel (koran online Rakyat Sulsel). Jadi isinya sama dengan yang dicetak, tapi bentuknya saja yang berbeda, yaitu berbentuk digital. E-paper disediakan bagi kalangan yang mungkin tidak sempat kalau harus beli koran di kios-kios, dan merasa lebih nyaman membaca koran via digital. E-paper ini setiap hari bisa Anda akses setelah pukul 12.00 Wita. E-paper kami dapat diakses dengan mobile, tablet (android, symbian, blacberry, dll) dan juga PC atau notebook/laptop.

Kami sadar, era globalisasi menjadi faktor yang mendukung adanya perkembangan teknologi komunikasi di seluruh dunia, dalam bidang apa pun, dan kapan pun. Karena itu, kami mencoba menciptakan sebuah konvergensi media dengan menggabungkan media massa konvensional dengan media teknologi yang disebut internet.

Portal berita Rakyat Sulsel ini kami awali hari ini, meski edisi percobaannya sudah berlangsung hampir sepekan. Pembaca sudah bisa membaca informasi dan berita-berita terbaru hari ini.

Berbeda dengan media cetak, untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai peristiwa yang terjadi hari ini, masyarakat harus menunggu datangnya surat kabar pada keesokan harinya. Sehingga dengan adanya konvergensi media ini pula, kami coba menyuguhkan jurnalisme online, yaitu memberikan berita dengan cepat melalui portal.

Kami berharap, media online ini menjadi pilihan masyarakat. Kami juga meyakini, website ini sudah menjadi sebuah kebutuhan masyarakat dengan mobilitas tinggi. Melalui berbagai jenis piranti atau gadget informasi dalam website kami ini, mampu diakses dengan mudah dengan smartpone, dan lainnya. Jadi, bagi Anda yang ingin mengetahui peristiwa yang terjadi hari ini, silakan klik www.rakyatsulsel.com. Kami hadir untuk Anda, pembaca setia Rakyat Sulsel! (*)