SABTU , 15 DESEMBER 2018

Inilah Salah Satu Pemicu Pecahnya Kelompok Santoso

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 20 April 2016 21:58
Inilah Salah Satu Pemicu Pecahnya Kelompok Santoso

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Selain perbedaan ideologi dan kurangnya asupan logistik, ternyata masih ada satu faktor lainnya yang menyebabkan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah terpecah belah.

Menurut juru bicara Polri, Kombes Rikwanto, salah satu perpecahan itu disebabkan istri Santoso, Jamiatun Muslim alias Atun.

“Mereka tidak terima istri Santoso diperlakukan khusus. Padahal mereka sedang berjuang tapi satu sisi disuruh mengamankan keluarga Santoso. Ini yang tidak diterima mereka,” ungkap Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/4).

Menurut dia, ‎pada awal berjalanannya kelompok MIT, masing-masing orang berpegangan teguh pada misi organisasi. Namun belakangan, misi tersebut tergerus dan berujung pada keegoisan Santoso.

Rikwanto pun menjelaskan hal tersebut berdasarkan informasi dua anak buah Santoso berinisial IN dan IB yang ditangkap satgas Tinombala saat turun gunung di wilayah Napu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Jumat (15/4) lalu

“Mereka (IN dan IB) merasa terkucil‎kan,” imbuh dia. (jpnn)


Tag
div>