• Jumat, 31 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Inilah Tiga Skenario PKS di Pilwalkot Makassar

Senin , 04 Februari 2013 18:16
Total Pembaca : 484 Views

MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar rupanya telah menyiapkan tiga skenario dalam menyongsong Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Makassar, September 2013 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil mengatakan, skenario tersebut akan disesuaikan dengan kekuatan politik calon wali kota yang akan diusung oleh PKS yang akan ditetapkan dalam bulan ini.

“Kita telah siapkan tiga skenario, dalam bulan ini yang harus kita lakukan, adalah mengerucutkan dulu pada tiga nama, dari delapan nama yang muncul pada pilwalkot dari partai PKS,” kata Anggota DPRD Makasaar ini, Senin siang, (4/2).

Mudzzakir membeberkan, skenario pertama, yaitu PKS akan menyiapkan kadernya maju sebagai 01, posisi 02 berasal dari eksternal. Pilihan ini akan diambil apabila kader yang dipersiapkan menunjukkan tren popularitas dan penerimaan yang akan dilihat dalam survey.

Selain melihat pergerakan kader yang akan maju dalam melakukan sosialisasi serta penggalangan di massa di masyarakat.

Untuk skenario kedua, kata pemilik tagline Muda ini, PKS akan menyiapkan kader untuk posisi 02,

Sementara posisi 01, berasal dari eksternal partai. Pilihan ini akan diambil, apabila kader yang dipersiapkan oleh PKS, kata Mudzzakir, belum memenuhi indikator yang diharapkan sesuai dengan target dan capaian yang diinginkan diantaranya tren dan tingkat popularitas.

Untuk skenario ketiga, PKS tidak mengusung kader untuk posisi 01 dan 02. Pilihan ini akan diambil oleh partai berhaluan religius ini, apabila kader tidak memenuhi dari indikator persyaratan yang telah ditetapkan.

Tentu saja, tambah anggota komisi C DPRD Makassar ini, pasangan yang diusung dari eksternal memiliki kualifikasi dan peluang untuk memenangkan pilkada kota Makassar.


Penulis: Ahmad Arfah
Editor: Mulyadi Abdillah