JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Inilah Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 17 Maret 2017 10:52
Inilah Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Juan Mata mencetak gol tunggal kemenangan Manchester United atas FC Rostov, Jumat (17/3) dini hari WITA. foto: aes.

JAKARTA – Babak 16 besar Liga Europa 2016-2017 telah rampung. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri melaju ke perempat final. Undian akan dilakukan pada Jumat (17/3) pukul 19.00 WITA.

Kejutan terjadi saat AS Roma harus tercelat dari ajang ini. Meski menang 2-1 pada leg kedua atas Olympique Lyonnais, Jumat (17/3) dini hari WITA, mereka tetap tersingkir. Pada leg pertama mereka kalah 4-2 dan secara agregat kalah 4-5.

Perang saudara sesama tim dari Jerman, FC Schalke 04 vs Borussia Moenchengladbach, berakhir dramatis. Penalti Nabil Bentaleb pada menit 68 memang hanya membuat skor menjadi 2-2. Tapi, itu cukup meloloskan Schalke ke perempat final. Mereka unggul agresif di kandang lawan. Pada leg pertama di kandang Schalke, skor berakhir 1-1. Leg kedua di markas M’Gladbach berakhir 2-2.

Sementara, Manchester United hanya menang tipis 1-0 atas Rostov. Tapi, skor itu cukup membawa mereka ke perempat final. Pada leg pertama di kandang Rostov berakhir imbang 1-1.

Jika di babak 16 besar terdapat perang saudara di Jerman dan Belgia, di perempat final kans pertemuan klub dari negara sama bisa terjadi. Maklum saja, undian perempat final tetap menggunakan sistem terbuka, sehingga semuanya bisa saling bertemu.

Seperti diketahui, Belgia menjadi penyetor terbanyak wakil di perempat final yakni dua, Genk dan Anderlecht. Sementara negara lain hanya diwakili satu. Genk yang sebelumnya menyingkirkan sesama tim Belgia, Gent, berpotensi kembali bertemu sesama wakil Belgia yakni Anderlecht.

Kontestan Perempat Final Liga Europa 2016-2017:

[NEXT-RASUL]

Anderlecht (Belgia)
Genk (Belgia)
Manchester United (Inggris)
Olympique Lyonnais (Prancis)
FC Schalke 04 (Jerman)
AFC Ajax (Belanda)
Celta Vigo (Spanyol)
Besiktas (Turki). (jpg)


div>