SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Inisiasi Outlet Sentral Oleh-oleh, Parepare Raih Kategori Daerah Favorit

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 25 April 2017 18:42
Inisiasi Outlet Sentral Oleh-oleh, Parepare Raih Kategori Daerah Favorit

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, Ketua Umum Alisa Khadijah ICMI Pusat, Ina Marlina, Pembina Alisa Khadijah ICMI kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, Ketua Umum Alisa Khadijah ICMI Kota Parepare Erma Yenni Kemal dan perwakilan pengurus Alisa Khadijah Icmi se-Indonesia usai menerima penghargaan dalam Rakernas Alisa Khadijah di Balai Ainun Kota Parepare, Selasa, (25/4).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Kota Parepare mengantongi predikat sebagai daerah tervaforit pada kegiatan Rapat Kerja Nasional yang diselenggarakan Asosiasi Muslimah Pengusaha se-Indonesia (Alisa) Khadijah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Selasa, (25/4).

Raihan prestasi tersebut disabet Parepare lantaran inisiatif menggalakkan outlet sentral oleh-oleh Parepare yang menyediakan produk olahan lokal yang dikreasi masyarakat lokal untuk nasional, bahkan manca Negara.

Ketua umum Alisa Khadijah ICMI Kota Parepare, Erma Yenni Kemal, menguraikan, seluruh produk dari berbagai UKM di kota Parepare ditampung di Balai Ainun dengan konsep sebagai sentral oleh-oleh.

“Kami mengangkat ekonomi lokal yang murni berasal dari Parepare. Konsepnya bagaimana menjadikan makanan tradisonal dimofifikasi, dari kaki lima menjadi bintang lima, harga murah. Sudah ada alat dan sarana dan prasarananya,” beber Erma Yenni Kemal.

Menurutnya, melalui outlet tersebut, permasalahan warga terkait pemasaran produknya dapat teratasi. “Mereka bermasalah dengan pemasarannya, sehingga kami sediakan outletnya,” terangnya.

Sementara itu, Pembina Alisa Khadijah ICMI Parepare, Erna Rasyid Taufan berharap, dengan prestasi sebagai daerah tervaforit tersebut dapat menjadi motivasi dan sumber inspirasi baru sehingga Parepare semakin kreatif dan mengembangkan potensi ekonomi lokal yang ada di daerah kelahiran BJ Habibie ini.

“Alhamdulillah semoga menjadi sumber inspirasi baru, Parepare semakin kreatif, Parepare sendiri hanya punya laut, kita manfaatkan kekayaan ini semaksimal mungkin. Kita pun berharap dengan adanya Rakernas di Parepare, ibu-ibu semakin kreatif, dan menjadi motivasi dalam mengolah sumber daya alam,” ujarnya.

Rakernas yang pertama kali diadakan di kota Parepare ini dihadiri 100 peserta yang tersebar dari 20 provinsi di Indonesia. “Semoga dengan dipilihnya Parepare, kami ingin mengadopsi apa yang direkomendasikan dari Rakernas ini sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan di Parepare,” harap Taufan Pawe, Walikota Parepare dalam sambutannya. (nia)


Tag
div>