SABTU , 20 OKTOBER 2018

Inka Yakin Nurkanita Bisa Memberi Warna Baru KNPI

Reporter:

Editor:

RRS

Selasa , 13 Desember 2016 21:13
Inka Yakin Nurkanita Bisa Memberi Warna Baru KNPI

nurkanita (kiri) dan rasmi ridjang sikati (kanan)

Editor : Dhedy

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua Bidang Perempuan BM PAN Sulsel, Rasmi Ridjang Sikati atau biasa disapa Inka yakin jika kehadiran Nurkanita Maruddani Kahfi meramaikan bursa ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel  memberi warna baru untuk organisasi kepemudaan itu.

“Apalagi jika Nurkanita terpilih. Di era delapan puluhan, KNPI pernah dipimpin oleh perempuan, Bunda Niniek Lantara. Saat itu, kehadiran Bunda Niniek Lantara seperti memberi magnet di KNPI. Kita harap, di tahun dua ribuan ini, akan ada perempuan muncul seperti beliau. Kita rindu sosok perempuan memimpin KNPI. Saya rasa Nurkanita bisa memberi sentuhan baru untuk KNPI,” terang mantan Ketua Kohati Korkom UMI ini, Selasa (13/12).

Menurutnya, Nurkanita yang juga anak politisi PAN Ashabu Kahfi ini bukan orang baru di organisasi KNPI. Dia sudah dua periode berada di organisasi tersebut. Walaupun bukan dijabatan strategis, tapi Nurkanita telah berproses di KNPI.

“Pengalaman sudah ada berKNPI. Apalagi visi dan misi beliau menjadikan KNPI yang lebih paradigmatis, membumikan paradigma baru keberhimpunan pemuda. Dan saya rasa harus ada paradigma baru dan sentuhan baru di KNPI,” ujarnya.

Inka berharap agar Nurkanita diberi ruang sama dengan lelaki untuk maju berkompetisi secara fair. Jangan karena melihat beliau perempuan sehingga dipandang sebelah mata.

“Intinya, jangan cederai proses demokrasi dengan menghadirkan diskriminasi pada perempuan. Biarkan proses berjalan. Sebab perempuan juga bisa jadi ketua. Sayapun pernah menjadi ketua KNPI dan mampu menjalankannya,” ungkap mantan Ketua KNPI Kec Makassar ini.

Musprov KNPI Sulsel akan dihelat 16 Desember mendatang. Kandidat yang akan maju bertarung selain Nurkanita adalah Upel,  Andi Sugeng, dan  Imran Eka Saputra.

 


div>