JUMAT , 19 JANUARI 2018

Inkatsu Pordibya Ingin Kembalikan Kejayaan Karate di Sulsel

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 08 Oktober 2017 18:50
Inkatsu Pordibya Ingin Kembalikan Kejayaan Karate di Sulsel

Ketua I DPP Inkatsu Pordibya Saleh Al Habsyi (tengah) diapit Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Sulsel Alwi Kattu (kanan) dan Syarifuddin Dg Punna yang mendapatkan mandat sebagai Ketua Inkatsu Pordibya Sulsel melakukan pertemuan di Jakarta, baru-baru ini. foto: ist

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ketua I Dewan Pengurus Pusat (DPP) Institute Karate-Jutsu Indonesia Pordibya (Inkatsu Pordibya), Saleh Al Habsyi ingin kembali membangkitkan karateka di Sulsel.

Pasalnya, kata dia, Sulsel pada masa lalu sempat menyandang gelar sebagai penghasil karateka berprestasi. Bahkan, sejumlah atlet nasional banyak lahir dari Sulsel, seperti Saleh Al Habsyi, Djafar Djantang, Arief Topan Syamsuddin, Verus Bilalu, Sudirman, Sumarto, Mursalim Bado’o, Ellong Tjandra (Ketua KONI Sulsel), dan lainnya.

“Saya memiliki harapan besar agar Sulsel kembali harum di pentas nasional hingga internasional dengan prestasi yang diraih para karateka,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, salah satu perguruan karate di bawah Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) ini, akan segera dibentuk di Sulsel.

Menurutnya, dengan adanya kepengurusan Inkatsu Pordibya di Sulsel dapat berperan dalam melahirkan kembali bibit-bibit karateka potensial dari Sulsel.

“Impian sekaligus harapan saya ingin kembalikan kejayaan karate Sulsel seperti pada masa lalu yang mampu berprestasi di tingkat nasional hingga internasional,” ujarnya.

Atlet karateka yang juara dunia ASIA-Pasifik dua kali ini, mengatakan dalam pembentukan Inkatsu Pordibya di Sulsel pihaknya memberikan mandat kepada Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulsel yang notabene mampu membesarkan organisasi dengan anggaran sendiri.

“Mudah-mudahan sinergi ini mampu mengembalikan kejayaan karate di Sulsel,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Sulsel, Alwi Kattu mengatakan amanah ini akan diterima dan siap dilaksanakan.

Menurutnya, Organisasi Inkatsu Pordibya ini, memang sudah lama di pusat yang kini dipimpin Darly Siregar sebagai Ketua Umum, namun baru mau dibuka di Sulsel. “Insya Allah, kita siap mendukung mengembalikan kejayaan karate Sulsel,” pungkasnya. (*)


div>