MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Inkindo Gandeng REI Berdayakan Konsultan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 25 Maret 2018 22:00
Inkindo Gandeng REI Berdayakan Konsultan

Penyerahan berkas Memorandum of Understanding (MoU) antara Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga DPP Inkindo Sulsel H Muh Kirsan (kiri) dengan Wakil Ketua Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga DPD REI Sulsel HA Ridwan Djabir 'Dino' Patiwiri disaksikan Ketua DPP Inkindo Sulsel H Satriya Madjid di sela-sela gala dinner dirangkaikan penyerahan kepengurusan periode 2014-2018 kepada pengurus 2018-2022 diwakili Ketua terpilih Satriya Madjid di taman Hotel MaxOne, Sabtu (24/3) malam. foto: zulkifly/rakyatsulsel

 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepengurusan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sulsel periode 2018-2022 di bawah nakhoda Satriya Madjid, yang belum lama ini terpilih, langsung melakukan gebrakan.

Terutama dalam pemberdayaan anggota dengan membantu penyediaan usaha. Yaitu melakukan kerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sulsel.

Kesepakatan itu dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak di sela-sela gala dinner dirangkaikan penyerahan kepengurusan periode 2014-2018 kepada pengurus 2018-2022 diwakili Ketua terpilih Satriya Madjid di taman Hotel MaxOne, Sabtu (24/3) malam.

Ketua DPP Inkindo Sulsel, Satriya Madjid, menjelaskan, kerjasama itu berupa menyediakan tenaga konsultan pendamping untuk perencanaan perumahan di Sulsel. Hal ini akan sangat membantu bidang usaha anggota untuk mendapatkan peluang kerja baru.

“Bisa dibayangkan jika setiap pengembang didampingi satu perusahaan konsultan. Peluang ini yang kita tangkap. Alhamdulillah, kerja sama sudah kita tanda tangani. Apalagi, anggota REI cukup banyak di Sulsel,” terangnya.

Satriya mengatakan, kerjasama lainnya adalah coaching clinik setiap pelaksanaan pameran yang rutin dilaksanakan REI Sulsel. “Ini bisa berujung kepada terciptanya kerjasama antar anggota Inkindo dengan REI Sulsel,” ujarnya.

Satriya mengungkapkan, kerjasama lainnya adalah memberikan keringan kepada keluarga besar Indindo Sulsel untuk memiliki rumah dengan uang muaka (Down Payment/DP) hannya Rp500.000. “Mudah-mudahan ini bisa membantu anggota Inkindo dalam memiliki rumah,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua DPD REI Sulsel, Ridwan Djabir ‘Dino’ Patiwiri, menyambut baik kerjasama ini. “Semoga kedua belah pihak mendapatkan manfaat dari kerjasama ini,” terangnya.

Acara gala dinner ini sendiri dihadiri para senior dan anggota Inkindo Sulsel. Tampak hadir undangan lainnya, Ketua DPD REI Sulsel HM Sadiq, Ketua Hipmi Sulsel Herman Heizer, Ketua Intakindo Sulsel Atman Arsyad Sukma, dan lainnya. (***)


div>