SELASA , 23 OKTOBER 2018

Inkindo Se-Indonesia Bantu Korban Gempa Palu

Reporter:

Editor:

Iskanto

Sabtu , 13 Oktober 2018 15:54
Inkindo Se-Indonesia Bantu Korban Gempa Palu

INKINDO PEDULI. Ketua DPP Inkindo DKI Jakarta Imam Hartawan (kanan) bersama Ketua DPP Inkindo Sulsel Satriya Madjid (kedua kanan) saat melakukan pelepasan bantuan berupa tiga unit truk yang memuat logistik yang diberangkatkan ke Palu di Makassar, Jumat (12/10).‎‎

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) se-Indonesia menunjukkan kepedulian terhadap musibah gempa bumi disertai tsunami dan likuifaksi yang menimpa Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) lalu.

Yaitu dengan membantu para korban dengan menyalurkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan kebutuhan pengungsi lainnya.

Terbaru Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Inkindo DKI Jakarta Imam Hartawan menyerahkan dana tunai kepada Ketua DPP Inkindo Sulsel Satriya Madjid sebesar Rp112.565.000, Jumat (12/10).

Sumbangan itu langsung digunakan membeli barang berupa sembako dan kebutuhan pengungsi lainnya.

“Ketua Inkindo DKI Jakarta Imam Hartawan datang langsung ke Makassar menyerahkan bantuan dana. Lalu kita manfaatkan untuk penyediaan dalam bentuk barang, berupa sembako dan kebutuhan pengungsi lainnya,” jelas Satriya Madjid, Ketua DPP Inkindo Sulsel.

Satriya bersama Imam dan keluarga besar Inkindo DKI Jakarta dan DKI Sulsel langsung melakukan pelepasan bantuan berupa tiga unit truk yang memuat logistik yang diberangkatkan ke Palu di Makassar.

“Mudah-mudahan bantuan ini tiba di Palu dan langsung didistribusikan serta dimanfaatkan para korban bencana di sana,” ujarnya.

Satriya mengatakan, selain Inkindo DKI Jakarta, Inkindo lainnya seperti Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Sulawesi Tenggara juga sudah terlebih sudah menyalurkan bantuannya dan dalam hal ini Inkindo Sulsel ditunjuk sebagai posko induk yang mengkoordinir bantuan Inkindo se-Indonesia yang diberi nama Relawan Nasional Inkindo untuk bencana di Palu.

Pekan lalu, Satriya bersama sejumlah pengurus Inkindo Sulsel sendiri telah meninjau langsung, mendirikan posko, dan menyalurkan bantuan di Palu.

Adapun posko di Palu berada di Jl Kijang VIII di bawah komando Ketua DPP Inkindo Sulawesi Tengah, Ahmad Ghufron.

Sementara, Ketua DPP DKI Jakarta, Imam Hartawan, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Inkindo DKI Jakarta untuk para korban bencana gempa bumi di Palu.

“Semoga bantuan kita ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Palu,” terangnya. (*)


Tag
div>