KAMIS , 21 JUNI 2018

Inovasi Baru, Bupati Takalar Akan Hadirkan TK-TPA di Setiap Masjid

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Senin , 12 Februari 2018 07:00
Inovasi Baru, Bupati Takalar Akan Hadirkan TK-TPA di Setiap Masjid

Bupati Takalar, Syamsari Kitta saat membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kecamatan Sanrobone, Minggu (11/2).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Takalar, Syamsari Kitta membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kecamatan Sanrobone yang diikuti lima kapila, Minggu (11/2).

Syamsari Kitta menyampaikan bahwa dirinya sudah dua kali mengunjungi Kecamatan Sanrobone selama menjabat Bupati Takalar. Dirinya pun mengaku sangat mengapresiasi dan berharap agar MTQ ini bisa berjalan terus.

“Perlu memang ada investasi sumber daya manusia yang harus berani dan cerdas di bidang agama. Kami sangat menginginkan dunia pendidikan di Takalar, siswa dapat diberikan kebebasan belajar tanpa ada dikte,” kata Syamsari.

Dalam waktu dekat ini, dirinya akan menyampaikan ke Kadis Pendidikan tentang sebuah inovasi untuk membuka TK-TPA di setiap mesjid, dan program ini akan dikerjasamakan dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI).

Selain itu, Pemda Takalar menyiapkan anggaran 4 miliar untuk Kegiatan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). Ini salah satu program untuk terpenuhi masyarakat mengenai kesehatan gratis.

“Saya harapkan kepada pemerintah tingkat bawah agar bisa membantu kami untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang agama sehingga masyarakat tidak ada lagi yang malas salat berjamaah di Mesjid,” jelasnya. (*)


div>