KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Inovatif, Camat Bacukiki Barat Luncurkan Program Berbagi dalam Jumat Sedekah

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 19 Mei 2017 14:47
Inovatif, Camat Bacukiki Barat Luncurkan Program Berbagi dalam Jumat Sedekah

Camat Bacukiki Barat, Andi Erwin Pallawarukka (kiri) memantau persiapan pembagian sembako yang siap dibagikan kepada warganya dalam Program Jumat Sedekah di Kecamatan Bacukiki Barat, Jumat, (19/5).

PAREPARE, RAKSUL- Bersedekahlah semampumu, walau itu itu hanya secangkir beras atau sebutir telur. Demikian inovasi yang kini diterapkan Camat Bacukiki Barat, Andi Erwin Pallawarukka di wilayah kernyanya di Kecamatan Bacukiki Barat.

Setiap Jumat, Camat Bacukiki Barat mengajak seluruh stafnya yang telah berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berbagi kepada sesama melalui program ‘Jumat Sedekah’.

Pada program tersebut, paket sedekah berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako), seperti beras, telur, mie instant, minyak kelapa, gula pasir, dan semacamnya dikumpulkan lalu dibagikan secara merata kepada warganya yang tidak mampu di kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bacukiki Barat.

“Misalnya sekian paket sembako yang terkumpul, kita bagi di setiap kelurahan. Kita serahkan ke Lurahnya lalu dibagikan kepada warganya, misalnya dua kepala keluarga yang mencukupi paket tersebut. Warga yang tidak mampu untuk pembagian sembako ini kita gilir setiap Jumat dalam gerakan Jumat Sedekah,” ujar Andi Erwin Pallawarukka, mantan Kabag Humas Setdako Parepare ini.

Andi Erwin Pallawarukka mengatakan, program Jumat Sedekah ini merupakan program untuk berbagi dan menyisihkan penghasilan untuk membantu memenuhi kebutuhan warganya yang tidak mampu. “Untuk saat ini yang bersedekah dari semua PNS lingkup Kecamatan Bacukiki Barat dan kelurahan di wilayah kami. Jangka panjangnya, kita berharap warga yang mampu juga bisa menyisihkan penghasilannya. Bahkan nanti kita akan buka posko Jumat Sedekah, bagi yang ingin bersedekah kita jemput di tempat,” ungkap Andi Erwin.

Ditanyai mengenai minimal besaran yang disumbangkan, mantan Camat Bacukiki ini menuturkan, jika besaran sedekah tidak dibatasi, berapapun sesuai kemampuan penyumbang. “Kita tidak batasi, seikhlasnya, mau secangkir beras atau sebutir telur dan jika itu dikumpulkan, maka hasilnya juga akan banyak dan sangat membantu bagi warga yang membutuhkan,” paparnya.

Program Jumat Sedekah ini kata Andi Erwin sudah berlangsung selama dua pekan atau dua Jumat.(***)


Tag
div>