RABU , 21 NOVEMBER 2018

Inovatif, Satpolairud Pangkep Sosialisasi Destructive Fishing Lewat Kantin Gratis

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Jumat , 26 Oktober 2018 14:57
Inovatif, Satpolairud Pangkep Sosialisasi Destructive Fishing Lewat Kantin Gratis

Warga Pesisir Pangkep, antri makanan gratis yang disediakan Satpolairud Polres Pangkep, jumat (26/10).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai upaya pendekatan ke masyarakat, Polres Pangkep melalui Satuan Polisi air dan udara (Satpolirud) menyiapkan makanan gratis lewat kantin bergerak yang ditempatkan di pesisir dermaga Maccini Baji Labakkang, dan dermaga pinggir sungai kalibersih Pangkajene.

Terlepas dari tugas dan fungsi Satpolairud Polres Pangkep, dalam mengamankan perairan Pangkep. Hadirnya kantin gratis ini juga menjadi sarana sosialisasi aparat agar warga mampu turut serta menjaga laut dari kerusakan.

“Ini upaya pendekatan kita ke masyarakat, sambil mereka makan, kita ajak dengan pesan pesan kambtibmas seperti pencegahan illegal fishing di wilayah perairan Kabupaten Pangkep,” ungkap Kasat Polairud Polres Pangkep, AKP Ridwan Saenong, Jumat (26/10).

Diakui Ridwan jika program kantin gratis ini telah berjalan selama tiga pekan, setiap hari Jumat pagi.

“Ini cara lain dari kami, dan sudah berjalan selama tiga jumat, semoga berkah dan bermanfaat,” tambah perwira yang sudah malang melintang di satuan kriminal tersebut.

Tidak hanya kantin gratis, Ridwan juga mengatakan jika pihaknya telah menggalakkan pembagian sembako ke masyarakat pesisir dan pulau yang kurang mampu setiap bulannya. (*)


div>