RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Inovatif, TVRI Tertarik Ulas Konsep Pendidikan IYL

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 20 Juni 2017 18:48
Inovatif, TVRI Tertarik Ulas Konsep Pendidikan IYL

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Kunjungan Ichsan Yasin Limpo ke Stasiun TVRI di Sulsel di Jalan Kakatua, Makassar, Selasa (20/06/17) mendapat sambutan hangat dari pimpinan dan karyawan stasiun televisi tertua di Indonesia itu.

Sekitar dua jam, Ichsan yang mengenakan kemeja putih di bagian dadanya berlogo Punggawa, nampak serius membahas berbagai tema di ruang pimpinan TVRI. Salah satunya mengenai konsep pendidikan.

Ichsan yang memang dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis di Indonesia, begitu bersemangat mengurai pendidikan di Indonesia dan luar negeri, terutama bagaimana memberikan pendidikan dasar ke anak.

Sebab di usia sekitar 8 tahun, ada potensi kecerdasan sekitar 200 miliar sel di otak anak. Sehingga di usianya itu, terutama dari 3-8 tahun, anak tidak boleh dibatasi dalam bermain.

“Anak yang berumur 3-8 tahun itu tidak boleh dibatasi. Biarkan dia aktif,” kata Ichsan YL yang di kunjungannya di TVRI langsung disambut Kepala Stasiun TVRI Sulsel, Syarifuddin Lakku.

Selain itu, Ichsan yang penyusunan disertasinya fokus melakukan penelitian di tujuh negara tentang pendidikan dasar, juga mengurai beragam permasalahan pendidikan, termasuk menceritakan bagaimana konsep pendidikan yang dijalankan di Gowa saat menjabat bupati.

Mendengar itu, Syarifuddin Lakku mengaku sangat tertarik dengan gagasan dan terobosan yang dilakukan Ichsan. “Ini menarik untuk diulas. Saya baru mendengarkan pemaparan Pak Ichsan, ternyata sangat bagus. Ini ilmu,” puji Syarif yang didampingi karyawan TVRI.#


Tag
div>