SELASA , 19 JUNI 2018

Insentif Ketua RT/RW Sudah Cair

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 21 Juni 2017 13:13
Insentif Ketua RT/RW Sudah Cair

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) terpilih mulai menerima insentif yang terhitung mulai April mendatang. Mengenai besaran insentif yang diterima, disesuaikan dengan laporan 9 Indikator penanda Insentif RT/ RW yang dibuat masing-masing dan disertai dengan data.

Ketua RT 8 RW 1 Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Ratna Sahadu sangat berterima kasih kepada Pemkot Makassar atas pencairan insentif tepat waktu tersebut.

“Iye, saya sangat bersyukur di saat kita butuh-butuhnya dana, insentif itu keluar,” katanya diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (21/6).

Ia mengatakan, saat ini di lingkungannya sudah melaksanakan, penataan Lorong Garden, pengelolaan Bank Sampah, Penagihan PBB dan Penagihan Sampah.

“Dalam sembilan indikator, memang belum tercapai. Tapi saya bersyukur dapat Rp750 ribu. Jangan disamakan dengan pejabat baru. Jadi saat ini insentif saya dapatkan tidak berubah. Namun ke depannya tinggal saya akan benahi,” janjinya.

Ketua Rukun Warga (RW) 6 Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Arief Syah, mengatakan jika program insentif ketua RT/RW dan bank sampah, dianggapnya mampu menjadi batu loncatan masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah di bidang kebersihan.

“Kalau saya ini suatu pendapatan yang positif karena saya gunakan untuk kepentingan Poktarong, mudah-mudahan ada peningkatan. Saya peroleh Rp1 juta,” ujar Arief.

[NEXT-RASUL]

Menurutnya, program pemerintah sudah mulai berjalan meski sebelumnya tidak ada insentif. Apalagi jika ada insentif tentu menurut bisa dua kali tambah baik.

“Mengenai bank sampah, pendapatannya relatif kalau ada warga kumpul dijual, paling tinggi Rp400 ribu perbulan. Warga tidak mau dibeli sampahnya, hasil dari itu kita simpan untuk perbaikan lingkungan,” tambah Arief.

Sebagai informasi, sembilan indikator penilaian kinerja RT/RW antara lain, Lorong garden (Longgar), Makassarta Tidak Rantasa (MTR), Bank Sampah, Retribusi Sampah, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Sombere, Smart City, Adminstrasi RT/RW dan Control Sosial Activity. (***)


div>