SABTU , 23 JUNI 2018

Insentif Triwulan Pertama Bagi LPMK, RT dan RW di Palopo Disalurkan

Reporter:

Jepi

Editor:

Lukman

Senin , 12 Februari 2018 19:15
Insentif Triwulan Pertama Bagi LPMK, RT dan RW di Palopo Disalurkan

Pemerintah Kota Palopo saat menyalurkan insentif triwulan pertama 2018 bagi RT, RW, dan LPMK, se Kota Palopo. diKecamatan Wara Selatan, Senin (12/2).

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Palopo menyalurkan insentif triwulan pertama 2018 bagi RT, RW, dan LPMK, se Kota Palopo. Penyaluran dimulai dari Kecamatan Wara Selatan, Senin (12/2).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Palopo, Judas Amir, kepada masing-masing perwakilan RT, RW, dan LPMK Kecamatan Wara Selatan.

Kepala Bagian (Kabag) Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Setda Kota Palopo, Ardas Najeriah, dalam laporannya pada kesempatan itu mengatakan dengan penyaluran insentif itu, diharapkan para RT, RW dan LPMK lebih termotivasi, lebih meningkatkan peran, layanan kepada warga dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Kota Palopo.

Wali Kota Palopo Judas Amir dalam sambutannya meminta agar tidak dilayani dalam bentuk apapun administrasi kependudukannya, apabila asal-usul atau identitas awal dari yang bersangkutan tidak jelas atau tidak di ketahui.

“Seperti misalnya tidak mempunyai atau memiliki KTP atau surat pindah dari tempat awal/asalnya dan sebagainya,” ungkapnya.

“Kita semua (RT, RW dan LPMK) ujung tombak dari semua ini, yang bisa mewujudkan administrasi kependudukan yang lebih tertib, yang berimplikasi dan memberi dampak positif pada bidang dan aspek-aspek yang lain,” lanjut Judas.

Hadir mendampingi Wali Kota pada kesempatan itu asisten pemerintahan (asisten 1) Setda Kota Palopo H. Burhan Nurdin, Camat Wara Selatan Awaluddin Ismail beserta Lurah se-kecamatan Wara selatan.

Pada hari pertama penyaluran (Senin,12/02/2018), dilakukan penyerahan di tiga (3) kecamatan, yakni kecamatan Wara Selatan, Sendana dan kecamatan Wara timur.

Adapun jumlah penerima dari tiga kecamatan itu yakni Kecamatan Wara selatan total 69 orang penerima, yaitu LPMK 4 orang, RW 14 orang dan RT 51 orang.

Kecamatan Sendana total 72 orang penerima. LPMK 4 orang, RW 22 orang dan RT 46 orang. dan kecamatan Wara timur total 168 orang penerima. LPMK 7 orang, RW 33 orang dan RT 128 orang. (*)


div>