SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Internal Hanura Memanas, Ini Sikap Wiranto

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 16 Januari 2018 10:56
Internal Hanura Memanas, Ini Sikap Wiranto

int

 JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Konflik yang memanas di internal Partai Hanura mendapat tanggapan Ketua Dewan Pembina Wiranto. Pendiri Partai Hanura itu menyampaikan, dirinya menyerahkan seluruh urusan internal partai kepada Oesman Sapta Odang (OSO).

 

”Sehingga berbagai masalah internal partai itu diselesaikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hanura,” ujar Wiranto, Senin (15/1).

 

Menurut mantan Menhankam/Pangab tersebut, setiap persoalan di tubuh partai harus diselesaikan sesuai dengan aturan serta payung hukum partai. Yakni anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

 

Pria yang juga menjabat menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (Menko Polhukam) itu menjelaskan, aturan tersebut juga berlaku untuk menyelesaikan perbedaan pendapat.

 

”Kalaupun di sana ada yang tidak puas, sesuatu yang dianggap tidak tepat, diselesaikan secara internal partai dengan cara-cara memenuhi AD/ART,” tutur Wiranto. Menurut dia, itu merupakan hal biasa dalam mekanisme partai politik.

 

Sebagai ketua dewan pembina, Wiranto menyatakan bakal menunggu hasil rapat DPP Partai Hanura. ”Saya belum dapat informasi sepenuhnya,” ucap dia.

 

Yang pasti, imbuh Wiranto, sebelum sampai kepada dirinya, masih ada dewan penasihat serta dewan pakar yang bertugas mengurus persoalan internal partai.

 

”Jadi, itu tidak perlu kita bicara di luar partai. Karena itu masalah internal saja,” imbuhnya. (syn/far/c9/oni)


div>