RABU , 17 OKTOBER 2018

Intimidasi Pendukung IlhamSAH, Oknum Polisi B Bakal Diperiksa Propam Polda Sulsel

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Jumat , 22 Juni 2018 18:47
Intimidasi Pendukung IlhamSAH, Oknum Polisi B Bakal Diperiksa Propam Polda Sulsel

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Riko Sunarko

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Oknum polisi yang bertugas di Polres Bantaeng berinisial B bakal segera dimintai klarifikasi oleh Propam Polda Sulawesi Selatan.

Pasalnya, oknum polisi tersebut, diduga melakukan intimidasi terhadap simpatisan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng nomor urut 3, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) bernama Ikbal (23).

Untuk sekadar diketahui, Ikbal diduga diintimidasi saat berada di Batu Labbu, Lembang Gantarangkeke, Kec. Tompobulu, Minggu (17/6) malam lalu. Dimana saat kejadian tersebut, diduga melibatkan salah satu tim pemenangan dari paslon nomor urut 2, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga’Na).

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Riko Sunarko membenarkan, bahwa pihaknya bakal memanggil oknum polisi tersebut untuk melakukan klarifikasi.

“Ya memang betul, kita (panggil) untuk klarifikasi apa dia ngancam gitu,” ujarnya, Jum’at (22/6/2018).

Meski begitu, pihaknya mengaku belum memanggil sampai saat ini. “Kita mau cek dulu, yang bersangkutan kapan bisa hadir. Karena saat ini, Polres masih fokus untuk pengamanan sampai nanti pelaksanaan (Pilkada),” jelasnya.

“Saya lagi koordinasi sama Kapolres (Bantaeng), kira-kira kapan bisa dihadirkan di Polda. Kalau yang bersangkutan sudah tidak ada kegiatan di sana (Bantaeng) dan bisa klarifikasi, ya (akan dilakukan) klarifikasi,” ungkapnya.

“Kalau memang tidak memungkinkan di panggil (ke Polda Sulsel), kita akan kirim anggota ke sana (Bantaeng), supaya klarifikasi di sana. Yang pasti yang bersangkutan harus melakukan klarifikasi,” tegasnya. (*)


div>