Intip Aktivitas Danny di Hari Libur Kerja

Wali kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto saat bermain jet ski di destinasi wisata pulau Kodingareng Keke, Makassar, Sabtu (19/8). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memanfaatkan waktu libur dengan berenang sambil bermain jet ski di destinasi wisata pulau Kodingareng Keke, Makassar, Sabtu (19/8).

Area laut yang begitu tenang dan pantai pasir putih yang indah membentang, membuat orang nomor satu di kota Makassar ini nyaman dan merasa asik.

“Kedepan penataan pasir dirawat, jembatan harus diperbaiki, begitu juga bangunan penginapan,” janji Danny.

Seperti diketahui, Pulau Kodingareng Keke merupakan salah satu dari beberapa pulau tak berpenghuni yang ada di wilayah Kota Makassar. Pulau ini jaraknya sekitar 14 km dari Pantai Losari Makassar atau sekitar 35 hingga 40 menit waktu yang ditempuh.

Meski begitu, pemandangan di pulau ini tak kalah cantik dengan pemandangan yang ada di Pulau Samalona. Hamparan pasir pantai yang ada di pulau ini berwarna putih halus. Air lautnya berwarna biru dan jernih. Terumbu karangnya pun juga masih alami. Sangat cocok untuk melakukan kegiatan diving maupun snorkeling.

Dengan kondisi ini, lanjut Danny akan dibenahi agar pulau ini menjadi destinasi wisata baru untuk menarik wisatawan mancanegara datang mengunjungi.

“Sangat bagus, perlu pembenahan untuk menarik wisatawan asing kesini,” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

Sebelumnya, Danny Pomanto mendapatkan penganugerahan gelar kehormatan Tumalabbirit’ta Daeng Mattojeng, oleh warga dan tetua adat Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Setelah itu, Danny meresmikan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Pulau Barrang Lompo.