JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Intip Kepemimpinan Dandim 1405, Sosok Pemimpin Jaman Now

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 24 Mei 2018 21:31
Intip Kepemimpinan Dandim 1405, Sosok Pemimpin Jaman Now

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Komandan Kodim (Dandim) 1405 Mallusetasi, Letkol Arm K Adi Hamsyah, layak jadi inspirasi pemimpin jaman now.

Bersahabat tanpa sekat, menjadi ciri khas kepemimpinannya. Berbaur bak warga biasa tanpa melihat strata sosial terus ditunjukkan di setiap momen.

Ditanya perihal itu, pria kelahiran Magelang, 08 Juni 1978 mengatakan, jika seorang pemimpin seyogianya melayani masyarakat. Untuk bisa melayani kata dia, harus dilakukan dengan cara berbaur tanpa sekat.

“Bagaimana kita bisa melayani masyarakat kalau kita ada sekat. Kalau kita dekat, kita bisa tahu kesulitan orang dan bisa membantunya,” ujar Mantan Staf Perencanaan Operasi di Sopsdan XIV Hasanuddin ini saat ditemui sedang ngopi bareng sejumlah Jurnalis di Warkop 588 Parepare, Kamis, (24/5/2018) malam.

Dikenal humoris dan hobby menyanyi, menjadikan ia mampu beradaptasi dengan kawula muda dan segala jenis usia.

Saat ditanya cita-citanya, pria yang telah mengabdi sebagai TNI 18 tahun dan enam bulan di Parepare ini mengaku, jika profesi TNI merupakan cita-citanya sejak kecil. Hal itu, lanjut Adi, sapaannya karena ingin mendedikasikan diri bagi bangsa dan negara, serta membantu dan bermanfaat bagi orang banyak.

Jabatan pertama kali sebagai Perwira peninjau Batalyon Armed 6-76/TMR di Makassar pada tahun 2000 ini menjadikan kian matang dalam beradaptasi. Handphone miliknya diaktifkan 24 jam, untuk berjaga-jaga dan melayani.

“Selalu aktif, 24 jam untuk melayani masyarakat,” ucap K Adi Hamsyah.(*)

Terobosan demi terobosan sebagai Pengayom masyarakat juga ditunjukkan, dua di antaranya dengan menyiapkan kolam pemancingan ikan dan jalur off road.

“Pesan yang ingin kita sampaikan dengan penyediaan fasilitas bagi masyarakat, bahwa Kodim itu bukan kantor yang menyeramkan. Sehingga orang tidak perlu takut ke sana,” tutup pria yang telah dikarunia seorang anak ini. (*)


div>