KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Intip Pelayanan Door to Door Lurah Lakessi

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 14 September 2017 16:37
Intip Pelayanan Door to Door Lurah Lakessi

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Meski baru menjabat sebulan sebagai Pejabat penting dengan menyandang jabatan sebagai Lurah Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, namun kepiawaian Awaluddin sebagai Lurah baru rasanya patut diacungkanjempol.

Usia 37 tahun, yang masih tergolong muda, tak menjadi ukuran baginya dalam memimpin. Bagi Mantan Kasubag Protokol dan Hubungan Antar Lembaga Bagian Humas dan Protokol Setdako Parepare ini, menghadirkan pelayanan terbaik bagi warga Kelurahan Lakessi menjadi perihal utama.

Tak tanggung-tanggung, waktu senggangnya tak ada yang terbuang. Ia habiskan untuk terus bersilaturahmi dengan warga, guna mendengar keluh kesah dan segera menyelesaikan permasalahan mereka.

Tercatat satu pekan terakhir dari upaya Pelayanan ‘door to door’ yang dilakukan, Awaluddin telah berhasil memfasilitasi proses pembuatan 100 kartu BPJS Kesehatan bagi warganya yang membutuhkan.

“Banyak hal yang kami dengar dari keluhan warga, salah satunya terkait program BPJS, dan Alhamdulillah ada kurang lebih 100 yang telah kami proses selama hampir sepekan, termasuk yang belum mendaftar diri sebagai peserta BPJS maupun dirubah datanya dari peserta BPJS Mandiri,” ujar Awaluddin, yang juga Mantan Plt Kasi Peningkatan Mutu pada Dinas Pendidikan Kota Parepare ini.

Awaluddin mengatakan, memaksimalkan pelayanan ‘door to door’ tersebut, selain silaturahmi dengan warga dapat terjalin, juga menjadi ajang curhat bagi warga kepada Pemerintah setempat.

“Kami juga mengingatkan kembali tentang program-program pemerintah yang dijalankan selama ini mulai dari adanya bantuan-bantuan diberikan kepada warga kurang mampu berupa Rastra, peralatan berupa alat pertukangan batu dan kayu, alat memasak, alat jahit menjahit, bantuan benih ikan, bantuan mesin perahu, bantuan kapal, dan warga yang tergolong Lansia, serta bantuan lainnya,” papar Awaluddin.

Di samping itu kata Awal, sapaan pria kelahiran 26 Desember 1979 ini, Pemerintah Kelurahan Lakessi saat ini tengah berbenah mengenai Bank Data Kelurahan dalam rangka pemetaan kondisi warga di Kelurahan Lakessi.

“Kalau ada keluhan warga, kami turun mencari akar permasalahannya, lalu kami langsung berkoordinasi dengan OPD terkait agar pemecahan masalah cepat teratasi,” ujarnya.

Awaluddin berharap, melalui pelayanan model jemput bola tersebut, program-program Pemerintah Kota Parepare dapat dirasakan, dan tepat sasaran, serta bermanfaat bagi warga Parepare, khususnya di Kelurahan Lakessi.

(Rahmaniar)


div>