KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Investasi Ini Masih Cocok Di Tahun Politik

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 03 Maret 2018 12:06
Investasi Ini Masih Cocok Di Tahun Politik

int

RAKYATSULSEL.COM— Tahun ini Indonesia telah memasuki tahun politik dimulai dari pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak hingga pemilihan umum 2019 mendatang. Hal tersebut kerap menjadi kekhawatiran bagi para investor lantaran akan adanya kebijakan baru dari para pemimpin baru mendatang.

Namun, Executive Vice President Intermediary Business PT Schroder Investment Management Indonesia Renny Raharja mengatakan, selama perpolitikan dalam negeri berlangsung kondusif sebaiknya tidak perlu dicemaskan.

Renny menjelaskan, Menurutnya, instrumen pasar modal sepeti saham masih menarik untuk dilirik tahun ini. Meskipun terdapat goncangan dari luar lainnya seperti kenaikan suku bunga The Fed di negeri Paman Sam, namun para pelaku pasar juga sudah memperkirakan sebelumnya.

“Sebenarnya saham masih cukup bagus, kalau reksadana masuk di reksadana saham karena earning growthnya masih 13 persen dan meski ada kenaikan tingkat suku bunga The Fed masih bagus untuk ekonomi,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (3/3).

Selain itu, lanjutnya, ladang investasi lainnya yaitu obligasi pemerintah yang berdenominasi rupiah. Sebab meskipun rupiah saat ini engah terseok-seok, namun diperkirakan obligasi masih memberikan imbal hasil yang mumpuni.

Renny mengungkapkan, selama pertumbuhan ekonomi dalam negeri masih stabil akan menjadi sentimen positif tersendiri bagi pergerakan mata uang rupiah.

“Masuk bulan ke-5 atau 6 harga obligasi pemerintah dengan redenominasi Rupiah akan kebantu sedikit, dibandingkan obligasi pemerintah yang redenominasinya USD,” tandasnya. (mys/JPC)


div>