SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Investment Centre Bintang Lima akan Dibangun di Makassar

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 27 April 2016 13:21

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal-BPTPM berencana membentuk pusat investasi-investment centre bintang lima. Layanan tersebut untuk menarik minat investor menanamkan modalnya di wilayah Makassar.

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Makassar, Taufiek Rachman mengatakan, investment centre merupakan ide wali kota Makassar, Danny Pomanto yang bertujuan meningkatkan pererkomian masyarakat karena investasi berkontribusi terhadap kemajuan kota Makassar. “Investment forum ini diharapkan akan mengembalikan kejayaan Makassar sebagai hub untuk Kawasan Indonesia Timur-KTI,” ujarnya dalam Diskusi Pengembangan Potensi Unggulan Daerah dalam Pembentukan Investment Centre di Hotel Santika, Selasa (26/4).

Tak tanggung-tanggung, Invesment Centre bertaraf bintang lima akan dibangun tahun depan yang dipusatkan di Kantor Balaikota Makassar. “Saat ini kita masih melihat kesiapan infrastruktur, semoga tahun depan bisa launching,” ujar Taufiek.
Dia berharap, Makassar bisa menjadi sentral Investasi dengan menarget di sektor Jasa, perdagangan serta Properti.

Sementara Ketua Kamar Dagang Indonesia Sulsel, Zulkarnain Arief yang turut menjadi narasumber dalam diskusi mengapresiasi rencana pembentukan investment centre tersebut dan diharapkan segera terealisasi, apalagi saat ini sudah memasuki era pasar bebas-MEA. “Hadirnya pusat investasi tersebut akan memperkuat pondasi perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM dalam menghadapi produk luar,” tandasnya.

Zulkarnaen mengusulkan, program investment center juga harus menggarap UKM lorong yang dikelola pemkot karena potensinya dinilai cukup besar.


Tag
  • BPTPM
  •  
    div>