SABTU , 16 DESEMBER 2017

Investor Asing Lirik Kualitas Marmer Sulsel

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 31 Oktober 2017 10:45
Investor Asing Lirik Kualitas Marmer Sulsel

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PDM-PTSP) Provisni Sulsel, A.M Yamin (kanan). Foto: Ashar/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulsel merilis beberapa potensi daerah yang mencuri perhatian investor asing, salah satunya tambang marmer dan pembangkit listrik.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulsel, AM Yamin, mengungkapkan, khusus untuk marmer di Sulsel memang memliki kualitas dengan standar internasional, sehingga itu yang menjadi dasar para investor asing berniat mengembangkan investasi mereka.

“Kami mencatat ada beberapa yang diminati dan banyak ditanya investor, seperti marmer dan hydro power atau kelistrikan,” ungkap Yamin, Senin (30/10) kemarin.

Potensi sektor pertambangan belakangan dilirik investor asing, pasca kegiatan Regional Invesment Forum di Padang, beberapa waktu lalu dan ini menjadi catatan potensi investasi di dinasnya.

Selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan daerah. “Marmer ini cukup banyak diminati, ada beberapa yang meliriknya, terutama Investor dari Singapura. Kami akan menunggu perkembangan selanjutnya,” ujar Yamin.

Sementara, tercatat potensi marmer terbaik di Sulsel ada di Kabupaten Maros dan Pangkep. “Namun, inikan tidak bisa langsung, karena butuh proses dan biasanya diberi waktu,” lanjutnya.

Ke depan pihaknya akan melakukan fasilitasi, dan memberikan kemudahan pada investor terutama dalam pelayanan perizinan apabila kata sepakat telah disahkan.


div>