SENIN , 23 JULI 2018

Investor Taiwan Tawarkan Kemitraan Bidang Komunikasi

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 25 Januari 2016 19:31
Investor Taiwan Tawarkan Kemitraan Bidang Komunikasi

Wakil Ketua Indonesia Taiwan Business Council Rini Lestari (kedua kiri) didampingi salah satu investor Taiwan Richard Chen berdiskusi dengan Ketua DPP Apindo Sulsel La Tunreng (kedua kanan) danSekretaris DPP Apindo Sulsel Yusran IB Hernald di sela-selakunjungan perwakilan Duta Besar Taiwan dan Delegasi di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Senin (25/1).‎ (Foto:RakyatSulsel)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel menerima kunjungan perwakilan Duta Besar Taiwan dan Delegasi di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Senin (25/1/16).

Dalam pertemuan ini terungkap rencana para investor asal Taiwan menanamkan investasinya di Sulsel. Terutama di bidang pertanian, perikanan serta pendidikan dan lainnya.‎ “Jika melihat peluang yang ada, maka sektor pertanian dan perikanan yang memiliki prospek dan potensi bagus, makanya kita datangkan ahlinya di bidang ini,” jelas Rini Lestari, Wakil Ketua Indonesia Taiwan Business Council, yang memimpin rombongan ini.

Rini menjelaskan, sebagai bukti keseriusan investor asal Taiwan berinvestasi di Sulsel, yaitu dengan membawa para investor, khususnya yang sudah berpengalaman berusaha di Indonesia. Selain itu, investor Taiwan yang sudah ekspansi di Indonesia, seperti pengusaha di bidang produksi ikan, belut, kepiting, kopi. “Termasuk sektor perhubungan, seperti pemilik maskapai penerbangan Taiwan-Jakarta,” jelasnya.

Salah satu investor Taiwan, Richard Chen, mengatakan, potensi investasi di Sulsel sangat bagus untuk dikembangkan. Termasuk di bidang media dan telekomunikasi.‎

“Saya sudah lama di Indonesia dan tahun 2005 sudah investasi di Indonesia. Teknologi Taiwan itu lebih aman dan terjangkau. Dalam 18 tahun teknologi Taiwan mampu berkembang, kalau bisa bermitra, maka teknologi Indonesia bisa maju lebih cepat, lima tahun saja sudah bisa dinikmati,” terangnya.

Sementara Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng, pihaknya siap mediasi jika ada investor Taiwan yang berminat investasi di Sulsel.

“Apindo siap mediasi, seperti perizinan maupun hubungan dengan pengusaha lokal. Makanya, bukti keseriusan Apindo dengan menghadirkan General Manager Pelindo Makassar dalam pertemuan ini, yang akan memudahkan transportasi bisnis yang sudah deal nantinya,” jelas La Tunreng.

“Potensi Sulsel sangat besar, utamanya bidang Pertanian, di dalamnya ada beras, jagung, kopi, dan lainnya. Contohnya, kopi terbaik itu bukannya ditemukan di restoran atau cafe modern, tetapi ada di Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Toraja,” tambah La Tunreng didampingi Sekretaris DPP Apindo Sulsel Yusran IB Hernald.


Tag
div>