SABTU , 17 NOVEMBER 2018

IOF Makassar Gelar Couching Clinic

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 29 April 2016 18:29

MAKASSAR, RAKYATSULSWL.COM – Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesian Offroader Federarion (IOF) Makassar, menggelar coaching clinic yang berlangsung di Trans Studio Mall, Jumat (29/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana menjaga keselamatan offroader. Pemateri coaching clinic didatangkan langsung dari Indonesia Offroad Expedition (IOX) Jakarta yang merupakan penyelenggara event-event ekstrem di Indonesia.

Ketua Pengcab IOF Makassar, Arwien Aziz mengatakan, selama ini event yang diadakan di Sulsel hanya menyediakan track-track tanpa adanya coaching clinic sehingga pihaknya mengadakan kegiatan ini dengan berpegang pada safety regulation offroader.

“Coaching clinic menjawab kebutuhan akan skill peserta offroad, khususnya yang akan melintas jazirah selatan pada 5 Mei mendatang, mulai dari Makassar, Gowa, Bantaeng, dan finish di Bulukumba,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia, diharapkan setelah mengikuti coaching clinic ini, offroader memiliki visi dan skill yang sama dalam menghadapi track yang diselenggarakan panitia.

Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel ini pun berharap, setelah kegiatan ini offroader di Sulsel siap mengikut semua event offroad hingga tingkat nasional.

Berdasarkan pengalamannya, khusus di Sulsel, track yang paling ekstrem adalah pada saat melintasi daerah utara hingga ke Sulawesi Barat, yakni melintasi Mamasa – Toraja.

Sementara itu, Ketua Pengda IOF Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, coaching clinic diperlukan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pecinta offroad. “Ini pertama kali dilakukan yang dilaksanakan Pengcab Makassar,” tuturnya.

Apalagi, kata dia, pematerinya didatangkan dari tingkat nasional. “Ada Pak Syamsir Alam yang merupakan salah satu leader IOX dan offroader senior Pak Yuma,” ungkap Wakil Gubernur Sulsel ini. (ril/)


Tag
  • IOF Makassar
  •  
    div>