JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

IPAL Sulsel Temui Pangdam VII Wirabuana

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 06 April 2017 11:20
IPAL Sulsel Temui Pangdam VII Wirabuana

Pengurus DPD IPAL Provinsi Sulsel melakukan silaturahmi dengan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Makodam Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (5/4). foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Alumni Lemhannas RI (DPD IPAL) Provinsi Sulsel kembali melakukan silaturahmi dengan sejumlah instansi.

Jika sebelumnya dengan Ketua DPRD Sulsel HM Roem, kali ini DPD IPAL Sulsel menemui Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Makodam Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (5/4).

Ketua DPD IPAL Sulsel, Ardiansyah, mengatakan, silaturahmi dan audiens itu, dilakakukan guna mempercepat proses konsolidasi pemuda-pemuda yang pernah mengikuti beberapa Diklat Kepemimpinan yang dilaksanakan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas RI).

Apalagi, sejak Desember 2016 lalu ia telah mendapatkan mandat dari DPP IPAL untuk membentuk pengurus tingkat Provinsi Sulsel dan jajaran pengurusnya lagi mempersiapkan pelantikan pengurus DPD IPAL Sulsel pada April 2017 ini.

“Sesuai petunjuk Ketua Umum DPP IPAL Mukhlis Ramlan, agar pengurus IPAL segera bersilaturrahmi dengan para pejabat daerah di tingkat Provinsi Sulsel guna melaporkan perkembangan IPAL secara nasional dan lokal,” jelasnya.

Sementara, Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, sangat berterima kasih dengan keberadaan IPAL Sulsel, yang juga akan ikut serta membantu tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan negara dengan kegiatan memberikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda.

“Potensi pemuda di IPAL Sulsel setelah mengikuti kegiatan diklat-diklat Lemhannas, dapat menjadi generasi muda yang mengimplementasikan di tengah masyarakat. Karena pemuda alumni Lemhannas tentunya akan lebih siap dalam mencermati berbagai permasalahan dengan mengawal ideologi Pancasila, kebersamaan warga negara dan menjaga keutuhan berbangsa,” jelasnya.

[NEXT-RASUL]

Sementara, Ketua Dewan Pembina IPAL Sulsel, Arqam Azikin, menyatakan, pemuda yang berkumpul di IPAL Sulsel, dapat menjalin kerjasama dengan jajaran TNI untuk ikut sebagai fasilitator mengembangkan wawasan sistem kenegaraan dan peningkatan kemampuan kepemimpinan generasi muda Sulsel untuk menjawab tantangan yang lebih kompleks.

Silaturahim bersama Pangdam Mayjen TNI Agus SB turut hadir anggota Dewan Pembina Ihsan Karim Sultan, Maipa Anwar Said, Sekretari DPD IPAL Sulsel Rizal Fausi serta jajaran Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris DPD IPAL Sulsel. (***)


div>