SELASA , 24 APRIL 2018

IPEMI Makassar Tebar Mukenah Selama April

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 April 2018 20:57
IPEMI Makassar Tebar Mukenah Selama April

IPEMI Makassar.(ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM –Kepedulian dan jiwa sosial Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Makassar tidak perlu diragukan lagi, terbukti dari sejumlah aksi sosial yang dilakukannya. Selama bulan April ini, IPEMI Makassar kembali menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakar.

Gerakan tebar mukenah ke sejumlah titik mushollah di kota Makassar pun resmi dimulai, kemarin. Sejumlah pengurus IPEMI Makassar pun turun langsung dan menyerahkan mukenah tersebut kepada para pengurus mesjid yang ditemui.

Ketua IPEMI Makassar, Aerin Nizar mengatakan, gerakan tebar mukenah tersebut akan di gelar setiap minggu selama bulan April ini.

Sebagai tahap awal ini, IPEMI Makassar menyebar mukenah ke empat titik yakni mesjid Immim di Jalan Jenderal Sudirman, mesjid Sudirman di Jalan Ratulangi, mushollah Trans Studio Mall (TSM) Makassar dan mesjid Mal Ratu Indah (MaRI).

Aerin sapaan akrabnya menjelaskan, IPEMI Makassar membagikan sebanyak 20 mukenah di masing-masing mushollah, yakni sebanyak sepuluh pasang di pajang dan sepuluh di simpan untuk ditikar dengan yang bersih.

“Ini hari mulai, bertahap. Ada empat titik yang dibagikan, kemarin, yaitu Mesjid Immim di Jalan Sudirman, Mesjid Sudirman di Jalan Ratulangi, mushallah mall TSM, mesjid mall MaRI. Ini tahap pertama secara simbolis per titik 20 mukenah, 10 dipajang, 10 lagi di simpan untuk ditukar dengan yang bersih,” tambah dia.

Selain empat titik tersebut, titik-titik yang nantinya akan di tebar mukenah yakni masjid Unhas sebanyak enam pcs, Phinisi Point (PIPO) dekat bioskop sebanyak 8 pieces (pcs), Mushollah RS Siloam sebanyak 8 pcs, masjid PWI Pettarani sebanyak 6 pcs, mesjid Gunung Merapi sebanyak 4 pcs, meajid Toddopuli sebanyak 10 pcs, mushollah Airport sebanyak 8 pcs dan mesjid Immim Sudirman sebanyak 10 pcs.

Aerin menjelaskan, titik yang telah dipilih untuk penebaran mukenah tersebut adalah tempat umum yang banyak di singgahi oleh masyarakat untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Titik ini tengah kota dan paling sering jadi persinggahan shalat, selanjutnya target mesjid-meaji yang lokasinya di jalan raya yang sering juga jadi persinggahan shalat, mesjid kampus, mushallah airport,”jelasnya.

Diapun berharap gerakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sehingga menjadikan ibadah lebih nyaman dan khusyuk. Selain itu, dia juga berharap gerakan ini menstimulus organisasi lainnya untuk bergerak melakukan aksi sosial serupa.

“Gerakan tebar mukeanah bersih bisa menyediakan mukenah bersih bagi muslimah ingin beribadah dengan nyaman dan khusuk di tengah kesibukannya. Dan juga harapannya bisa menginsipasi muslimah dan organisasi lain untuk berbuat yang sama sehingga syiar nilai islami bisa ditingkatkan,” pungkasnya. (*)


div>