SENIN , 22 OKTOBER 2018

IPhone 8 dan 8 Plus Resmi Meluncur, Ini Keunggulan dan Harganya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 13 September 2017 16:30
IPhone 8 dan 8 Plus Resmi Meluncur, Ini Keunggulan dan Harganya

Senior VP Marketing Apple, Phill Schiller saat merilis iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di Steve Jobs Theatre, Cupertino, AS. (Reuters)

RAKYATSULSEL.COM – Penantian panjang akhirnya terjawab. Itu setelah Apple resmi meluncurkan perangkat terbarunya, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Pengumuman kedua perangkat itu digelar hari ini, Rabu (13/9) dinihari WIB atau sekitar Selasa (12/9) siang di Amerika Serikat (AS).

Senior VP Marketing Apple, Phill Schiller menjelaskan, ada beberapa perubahan desain pada iPhone 8 dan 8 Plus dibanding pendahulunya. “IPhone 8 dan iPhone 8 Plus merupakan generasi baru iPhone yang meningkatkan semua bagian iPhone,” ujarnya saat merilis iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di Steve Jobs Theatre, Cupertino, AS.

Perbedaan yang paling mencolok yakni pada layarnya. IPhone 8 menggunakan layar 4,7 inci, sedangkan iPhone 8 Plus seluas 5,5 inci. Hal ini sama seperti versi sebelumnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Kedua lini iPhone teranyar itu dibalut aluminium level aerospace dengan balutan kaca yang pemrosesan warnanya melewati tujuh lapisan. Ini adalah yang pertama kali di pasaran dan diklaim sebagai kaca pelindung paling awet untuk smartphone.

Urusan dapur pacu, prosesornya mengandalkan A11 Bionic berinti 6 dengan desain 64 bit. Empat intinya lebih cepat 75 persen dibandingkan A10, sementara dua inti lainnya lebih cepat 25 persen ketimbang A10.

“IPhone 8 dan iPhone 8 Plus memiliki desain kaca dan aluminium baru, display Retina HD baru dan A11 Bionic, chip terpintar yang pernah ada di smartphone,” kata Phill.

IPhone 8 dan 8 Plus juga dilengkapi fitur antiair dan antidebu. Duo iPhone 8 ini tetap mengikuti iPhone 7 dengan tidak menyertakan colokan audio standar 3,5 mm dan tombol Home tradisional.


div>